Gerindra Banten Tekankan Kadernya Yang Terpilih Faham Ilmu Pemerintahan

Gerindra Banten Tekankan Kadernya Yang Terpilih Faham Ilmu Pemerintahan

Serang – Sebagai partai pemenang pemilu tahun 2019 di Provinsi Banten, Partai Gerindra mendorong kepada para caleg terpilih untuk memahami ilmu tentang pemerintahan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Dimana pada konstestasi pemilu 2019 lalu Gerindra mengirimkan kadernya untuk duduk sebagai Ketua di DPRD Banten, DPRD Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Lebak. Kemudian, wakil ketua dewan di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPD Gerindra Banten Desmond J Mahesa saat membuka sekolah capacity building di Rumah Aspirasi Gerindra, di Ciwaru, Kota Serang, Senin (5/8).

“Ada harapan lebih dari masyarakat yang dibebankan kepada partai Gerindra. Untuk itu yang paling penting apa yang harus kami berikan ke masyarakat sebagai tanggung jawab partai,” ujarnya.

Maka dari itu, dikatakan Desmond dengan diadakannya capacity building diharapkan dapat memperkuat kapasitas kader-kader yang didelegasikan ke dewan dan mampu menggali persoalan di masing-masih daerah pemilihan.

“Anggota dewan gerindra harus paham fungsinya dan diturunkan ke perencanaan daerah,” ujar anggota DPR RI yang kembali terpilih di dapil Banten I pada Pileg 2019 ini.

Ditempat sama Sekretaris DPD Gerindra Banten Andra Soni menuturkan, partai Gerindra secara kelembagaan punya tanggungjawab melakukan pengawasan kepada kader yang duduk di kursi dewan.

“Karenanya dirasa perlu kita melakukan penguatan kapasitas jangan sampai kepercayaan masyarakat tidak kita jalankan secara maksimal,” kata kandidat terkuat Ketua DPRD Banten ini mengakhiri. (Rizky)

Editor : Adityawarman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *