Pimpin Upacara HUT RI ke-74, Bupati Serang Fokus Tekan Moral Generasi Muda

Pimpin Upacara HUT RI ke-74, Bupati Serang Fokus Tekan Moral Generasi Muda

Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-74 tahun di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu pada Sabtu (17 /08/2019). Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa, Kepolres Serang, AKBP Indra Gunawan, Dandim 0602/Serang, Letnan Kolonel Inf Erwin Agung, Ketua DPRD, Muchsinin, dan para pejabat dilingkungan Pemkab Serang dan ratusan masyarakat.

Diakhir sambutannya Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menghimbau kepada kalangan generasi muda khususnya di Kabupaten Serang agar menjaga moral. Mengingat, moral generasi muda saat ini sangat mengkhawatirkan.

“Tadi saya (dalam sambutan) lebih menekankan bahwa perbaikan moral di kalangan anak muda, karena dampak dari media sosial (medsos) leluasa dengan teknologi yang sangat terbuka jadi pengaruh selain positif, pengaruh negatif juga masuk di semua kalangan kita,”ujarnya kepada wartawan usai upacara.

“Dan terutama kenapa menekankan di anak muda, karena jika moral itu tidak kita jaga tentunya anak-anak muda yang nanti kita harapkan untuk generasi penerus pembangunan di Indonesia khususnya di Kabupaten Serang berarti  tidak akan kuat,”terang Tatu.

Oleh sebab itu, pihaknya akan terus mengawal anak-anak muda generasi muda khususnya di Kabupaten Serang supaya tidak terpengaruh dari pengaruh buruk di medsos. Misalnya, Tatu mencontohkan, seperti hoax, ujaran kebecian, perpecahan, pemecah belah terus dilakukan seperti hal bisa harus disikapi oleh semua pihak.

“Karena ini akan merugikan kita semua. Ketika anak-anak bangsa terpecah belah, pembanguan tidak akan berjalan dengan baik tidak akan berjalan lancer. Kita ingat, negara Indonesia ini adalah negara dari berbagai macam suku, berbagai budaya, berbagai RAS, berbagai agama jadi tidak patut dipertentangkan. Tapi, untuk terus dijaga kesatuannya oleh kita yang tadi sudah diperjuangkan oleh para pahlawan kita yang tidak mudah menjaganya,” ajak Tatu. (ARS)

Editor : Adityawarman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *