Tatu : Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang

Tatu : Efisiensi Anggaran Dilakukan Sejak Menjabat Bupati Serang

Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Serang Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di gedung paripurna pada Jum’at, 16 Agustus 2019. Dalam pidato Presiden Jokwi Widodo salah satunya agar melakukan efisiensi anggaran.

Mananggapi hal tersebut, Ratu Tatu Chasanah mengungkapkan jika efisiensi penggunaan anggaran di Pemerintahan Kabupaten Serang sudah dilakukan sejak dirinya baru menjabat sebagai Bupati Serang pada 2015 silam. Selain efisiensi, peningakatan pelayanan kepada masyarakat juga sudah dilakukan.

“Banyak pesan penting beliau kita simak bersama lebih efisiensi dalam penggunaan anggaran, tentunya peningkatan pelayanan juga kepada masyarakat yang lebih cepat tidak terlalu panjang birokrasi,”ujarnya kepada wartawan usai paripurna.

Kemudian, lanjut Tatu, Presiden Jokwoi juga menekankan efisiensi melakukan kunjungan-kunjungan atau study banding keluar daerah yang tidak terlalu penting. “Di Kabupaten Serang sejak saya menjabat bupati sudah melakukan untuk kunjungan ke daerah lain atau study banding memang harus yang penting atas dukungan program menjadi skala prioritas yang ada didalam RPJMD Kabupaten Serang. Dan kita sudah menyepakati itu,”terangnya.

Jadi, sambung Tatu, kalau pun akan ada study banding harus dilakukan pemaparan terlebih dahulu tidak perlu terburu-buru. “Saya, pak wakil dan pak sekda menyampaikan tingkat kepentingan seperti apa,”katanya.

Bahkan, sebut Tatu sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Serang pada 2015 silam sudah sangat membatasi untuk pembelian kendaraan dinas guna efisiensi anggaran. Jadi, kalau kendaraan dinas masih bisa digunakan, gunakan saja yang ada.

“Kecuali kalau sudah mogok-mogok kita ganti kendaraan. Banyak yang sudah kita lakukan terkait dengan RPJMD (Rencana Jangka Menengah Daerah),”jelas Tatu didampingi Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa. (ARS)

Editor : Adityawarman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *