Oi Se Banten Gelar Baksos Di Leuwi Bumi Mandalawangi

Oi Se Banten Gelar Baksos Di Leuwi Bumi Mandalawangi

Pandeglang – Sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungan alam, Komunitas OI (Orang Indonesia) se – Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa membersihkan sampah dan reboisasi di salah satu obyek wisata Alam Leuwi Bumi, yang berlokasi di Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (08/09/2019).

Ketua Pelaksana, Dadan Suryana mengatakan, kegiatan Baksos tersebut dilakukan untuk bersama-sama mencintai lingkungan dan menjaga kelestarian alam Leuwi Bumi. 

“Tujuan kami jelas ingin menjaga lingkungan alam Leuwi Bumi dan mempertahankan agar Oksigen yang bersih tetap terjaga, sehingga hari ini (Sabtu-Minggu,Red), kami melakukan bersih-bersih sampah dan melakukan penanaman pohon di area ini,” ujar Dadan, Minggu (08/09/2019).

Dadan juga mengajak agar semua kalangan pencinta lingkungan untuk melakukan hal-hal yang sifatnya positif dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan. “Selain menjaga kita juga harus bersama-sama melestarikan dan mengenalkan potensi wisata alam yang ada di provinsi Banten, agar dapat dikenal oleh wisatawan dari luar Provinsi Banten,” tambahnya.

Wisata alam Leuwi Bumi ini menyuguhkan keindahan alam air terjun dan kejernihan airnya, sehingga para pengunjung akan merasa betah dan ingin berlama-lama disana. 

Sejak dibuka Januari 2018 lalu, Leuwi Bumi Turalak Outbound and Adventure ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang kebanyakan berasal dari luar daerah, seperti Serang, Cilegon dan Tangerang. Setiap minggunya minimal 100 orang berkunjung ke Leuwi Bumi hanya untuk bersantai dan bermain air di sepanjang jalur sungai. Banyaknya bebatuan, sangat cocok untuk bermain tubing atau body rafting di sungai tersebut. (Red)

Editor : Adityawarman

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *