Songsong Pilkada 2020, Gerindra Banten Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Songsong Pilkada 2020, Gerindra Banten Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah

Serang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota akan menyelenggarakan pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun 2020 sebanyak 270 daerah, dengan rincian 9 pemilihan gubernur, 224 pemilihan bupati, dan 37 pemilihan walikota. Khusus Provinsi Banten ada 4 daerah yang akan menyelenggarakan pilkada, yaitu : Kota Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Dalam rangka menyongsong Pilkada tahun 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten membuka penjaringan bakal calon kepala daerah untuk empat wilayah yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020 mendatang. Penjaringan dipusatkan di DPD Gerindra Banten.

Ketua Panitia Desk Pilkada Gerindra Banten Ali Mustofa menegaskan, pendaftaran ini dibuka bagi putra putri terbaik tiap daerah yang melaksanakan Pilkada untuk mengabdi di daerah masing-masing.

“Dalam proses rekrutmen nanti kita kan lebih mengedepankan orientasi demi kemajuan daerah terutama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat di daerah,” katanya.

Ali menegaskan untuk pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Untuk pendaftar bisa mengambil formulir di sekretariat desk pilkada masing masing Kabupaten/Kota terkait yang akan dikonsentrasikan lokasinya di Kantor DPD Gerindra Pronvinsi Banten, Gedung Graha Mahesa, Jalan Raya Serang – Pandeglang Km.4 Karundang Kota Serang.

Ali juga menjelaskan dalam rangka menggairahkan dan mendorong proses pelaksanaan pilkada 2020 yang dinamis, demokratis dan transparan, DPD Partai Gerindra Banten berencana mengadakan kegiatan FGD (Fokus Group Discusion) yang akan mengangkat tema tema/isu strategis politik lokal pada setiap minggu ke empat setiap bulan yang akan diawali pada akhir bulan November 2019 hingga bulan April 2020.

Editor : Adityawarma

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *