PBCI Inisiasi Gerakan Masjid dan Mushola Bersih

PBCI Inisiasi Gerakan Masjid dan Mushola Bersih

Serang – Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) menginisiasi Gerakan Masjid dan Mushola Bersih di wilayah kota Serang dan provinsi Banten. Gerakan ini dimulai hari ini, minggu 24 November 2019 dan berlokasi di mushola Nurul Iman, kampung Pelumasan, kelurahan Pabuaran, Walantaka, Kota Serang, Banten.

Menurut ketua umum PBCI, Samsul Hidayat, gerakan ini lahir atas dasar kepedulian Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) untuk menyemarakkan dan memakmurkan tempat ibadah dengan cara meningkatkan kebersihan dan kenyamanan masjid dan mushola yang ada di provinsi Banten. Dengan mushola dan masjid yang kurang bersih dan terkesan kumuh, jama’ah mungkin akan kurang termotivasi untuk beribadah di masjid. Sebaliknya ketika mushola dan masjid menjadi bersih dan rapih, tempat ibadah itu akan menjadi lokasi yang nyaman. Sehingga, bagi umat Islam di sekitar dapat beribadah dan melaksanakan beragam aktivitas baik sosial maupun keagamaan dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Ia menambahkan bahwa selain berfungsi sebagai lokasi peribadatan, mushola dan masjid juga dapat menjadi pusat kegiatan sosial dan edukasi bagi masyarakat sekitar. Sehingga keberadaan mushola harus dapat perhatian dari seluruh pihak.

Untuk itu PBCI merasa terpanggil untuk melaksanakan gerakan masjid dan mushola bersih.

Menurut ketua pelaksana gerakan masjid dan mushola bersih, Rohman, program ini insya Allah akan dilaksanakan secara rutin dengan menyasar lokasi mushola-mushola dan masjid yang ada di Kota Serang dan Provinsi Banten.

Rohman menambahkan bahwa selain membersihkan dan merapihkan mushola, program ini juga disandingkan dengan program PBCI lainnya seperti program terapi kesehatan herbal dan pengobatan alternatif, sosialisasi pengelolaan sampah organik dan anorganik, serta program lain dengan melibatkan masyarakat dan generasi muda di lokasi program plus bantuan dari komunitas Persatuan Anak Serang (PAS) dan Ikatan Keluarga Besar Serang (IKBS) serta donatur yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

PBCI berharap semoga gerakan ini akan semakin membesar dan dapat memotivasi kelompok masyarakat lainnya agar peduli kepada masjid dan mushola yang ada di lingkungan masing-masing. (Press Release)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *