Gubernur WH : Forkopimda Banten Solid

Gubernur WH : Forkopimda Banten Solid

Serang – “Kalau ada yang bilang Forkopimda Banten tidak solid salah. Lihat saja, saat penanganan bencana kemarin, semua ada. Semua berkumpul turut menangani dampak bencana,” ungkap Gubernur Banten Halim (WH) dalam Silaturahmi dan Tatap Muka Pangdam III Siliwangi beserta Rombongan dengan Gubernur Banten di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug Kota Serang. Kamis (16/01/2020).

“Kita memang mampu bersama-sama menangani persoalan. Saya sebagai Gubernur sangat terbantu. Penanganan bencana, rehabilitasi dan rekonstruksi terus ditangani,” tambah Gubernur.

Dikatakan, pada penanganan tsunami, Presiden Joko Widodo dan menteri memberikan penghargaan. Provinsi Banten dianggap cepat tanggap dalam penanganan bencana. Banten disebut bisa menjadi contoh dalam penanganan tanggap bencana.

“Bencana urusan Tuhan. Dalam keadaan luar biasa Pemprov Banten, Kepolisian dan TNI turun bersama. Saling bahu membahu menyelesaikan persoalan. Tidak ada yang merasa datang lebih duluan,” ungkap Gubernur.

Masih menurut Gubernur, Banten itu unik. Tiga kabupaten/kota masuk Kodam Jaya. Lima kabupaten/ kota masuk Kodam III Siliwangi.

“Tapi yang di sini lebih dekat. Pak Danremnya sangat mewakili Panglima,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto mengaku sudah sering bertemu dengan Gubernur Banten. Ketika penanganan bencana tsunami Selat Sunda akhir tahun 2018 di Kabupaten Pandeglang saat dirinya bertugas di Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan).

“Kita bekerjasama dalam menangani bencana banjir kemarin dari personil hingga peralatan,” ungkapnya.

Pangdam III Siliwangi juga mencontohkan sinergi Pemda, Kepolisian dan TNI dalam Satgas Citarum Harum yang merupakan penugasan dari Presiden Joko Widodo. Gubernur Jabar sebagai Komandan Satgas, Pangdam III Siliwangi sebagai Wadan Satgas Ekosistem dan Kapolda Jabar sebagai Wadan Satgas Penegakan Hukum.

“Semoga kita bisa mensinergikan hal sama di Banten dalam mengatasi banjir,” harap Pangdam III Siliwangi.

“Mari kita bekerjasama dalam memberikan kenyaman dan keamanan masyarakat. Dengan bekerjasama akan menghasilkan lebih baik dan dapat dinikmati oleh masyarakat,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Pangdam III Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto saling bertukar cinderamata.

Turut hadir: Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Wakil Bupati Leak Ade Sumardi, Ketua MUI KH AM Romly, pimpin lembaga vertikal, kepala OPD Pemprov Banten, serta para tamu undangan. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *