KASI Sarpras Dindik Pemkab Serang : Relokasi SDN Cilayangguha Semoga Cepat Terealisasi Dan Tidak Terjadi Apa-Apa Disana

KASI Sarpras Dindik Pemkab Serang : Relokasi SDN Cilayangguha Semoga Cepat Terealisasi Dan Tidak Terjadi Apa-Apa Disana

Serang – Masalah sekolah Dasar (SD) Negeri Cilayangguha yang hingga saat ini belum juga direlokasi, kepala seksi sarana dan prasarana Dinas pendidikan Kabupaten Serang mengaku telah berbuat pro aktif dan maksimal.

“Ya Kalau dari kita sendiri sih sudah sering bahkan masalah dokumen apa yang diperlukan kita buru buru. Butuh sertifikat tanah ini kita buru-buru minta ke kanwil udah pro aktif sih, mendorong terus agar cepat tetealisasi, kita tidak diam, cuma ya mungkin prosesnya harus gitu yah, kalau dari kami Sudah selesai, kalau dimasalah kami, kita sudah melakukan, juga sudah ketemu asda, pihak sekolah juga, dan wakil bupati juga sudah, nah ini tinggal menunngu proses dari jalan tol saja sama wika untuk relokasinya jadi itu sedang diproses di bpn.”kata Kepala seksi (KASI) Sarpras Dinas pendidikan Kabupaten serang Husnawati s.kom saat ditemui dikantornya. Jum’at (10/01/2020).

Menurut Husnawati, dalam hal ini, sebenarnya pihaknya tidak diam, sering menanyakan terkaut Relokasi tersebut ke PPK Jalan Tol dan sering lakukan rapat guna mempercepat prosesnya.

“Kita, pa kadis, saya sering nanya ke ppk jalan tol, nanyain, sering rapat, jadi kita sendiri dorong mereka juga agar cepat dan kita tidak diam, karna kita juga merasa khawatir dan sedih dengan kondisi yang ada disana, dan dirinya berharap tidak teradi hal hal yang tidak di inginkan disana,” ungkapnya.

Husnawati berharap, dalam prosesnya dapat cepat terlaksana, dan pihaknya menginginkan Relokasi SD Negeri Cilayanggaha dapat terlaksana di awal tahun 2020 ini.

Baca : https://reportasebanten.co.id/2020/01/patok-batas-tol-serang-panimbang-di-tengah-area-sd-negeri-cilayangguha-buat-resah/

“Yah, saya kepengennya awal tahun sih terlaksana, tapi, kita kan dindik, hanya menerima ajah bangunannya, kalau nanti sudah jadi sama ppk jalan tol, tapu memang saat ini mungkin proses administrasinya panjang dari pusat, namanya juga proyek pusat, mau bagaimana lagi, memang prosesnya masti harus bertahap, walaupun kita sendiri juga disini merasa khawatir dengan kondisi disana, tapi kalau kita di bilang tidak peduli bohong, wong saya liat vidio sekolah roboh di daerah lain itu sedih campur takut ko, jangan sampai itu terjadi yah disini. Doanya ajah bareng bareng yah. Mudah mudahan cepat terlaksana dan tidak terjadi apa apa disana,” tuturnya.

Husnawati juga menjelaskan, saat ini prosesnya memang sedang dikerjakan, dan prosesnya harus bertahap, mau bagaimanapun memang begitu, dan dalam rapat terakhir itu sudah selesai proses lahannya, mudah mudahan cepat terlaksana.

“Untuk lahan katanya sedang di proses,dan sudah diproses katanya sih yah. tapi kalau mau lebih jelasnya nanya ke wika ajah kali yah sama ppk jalan tol, Sebenarnya sih kalau bpn sudah selesai nanti mereka tinggal apraisal, ya bikin gambar, ya langsung di bangun,” jelasnya.

Jadi, lanjut Husnawati, kalau untuk mendetail sampai mana saat ini proses yang sedang di kerjakan harus ke wika dan ppk jalan tol karna terkait relokasi untuk tehnisnya ada disana, intinya dari dindik sudah cukup berusaha dan mendorong.

“Jadi saat ini kita menunggu sambil ya saling menjaga sama samalah, ya kepala sekolah juga saya intruksikan agar anak anak dijaga lah, gimana kalau bermain jangan sampai jatoh atau gimana lah didaerah sekitar situ, banyak juga yang lain pada datang ke kita nanyai terkait sekolah itu, kita juga sedih melihatnya, saya sering kesana kan, ya alloh, apa lagi sekarang musih hujan, licit yah, tapi mau gimana lagi karna memang prosesnya kan seperti itu, bukan kaya kita membeli bakwan, beli langsung dimakan, tapi memang prosesnya kan begitu, pasti harus bertahap, melalui bpn harus di apraisar dan segala macam. Jadi ya yang penting itu dikerjakan.” tandasnya. (Faizudin)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *