Danrem 064/MY Membuka Latihan SAR HART

Danrem 064/MY Membuka Latihan SAR HART

Lebak – Komandan Korem 064/MY Kolonel Inf  Windiyatno Membuka Pelatihan Potensi Pencarian Dan Pertolongan  High Angle Rescue Technique  (HART) di Aula Dodiklatpur Rindam III/Slw Desa Ciuyah Kecamatan Sajira Kabupaten Lebak. Senin (17/02/2020).

Pelaksanaan Latihan yang diselenggarakan oleh Basarnas Provinsi Banten bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan koordinasi hingga siap jika suatu waktu diperlukan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan. Latihan ini juga merupakan ajang untuk belajar serta saling tukar informasi dalam pelaksanaan pencarian dan pertolongan membutuhkan perencanaan sampai dengan akhir tugas sehingga diharapkan dapat betul-betul dilaksanakan dengan baik

Dalam sambutannya Danrem 064/MY mengucapkan terimakasih kepada panitia dan instruktur pelatihan penanggulangan pencarian dan pertolongan dalam misi kemanusiaan, kegiatan ini adalah tugas yang sangat mulia karena kegiatan memberikan pertolongan kepada jiwa manusia yang dalam keadaan darurat dan bahaya.

Kolonel Inf Windiyatno juga perpesan kepada peserta pelatihan “Latihan ini agar dilaksanakan dengan tanggung jawab yang tinggi dan serius, jaga faktor keamaanan dalam setiap latihan. kegiatan ini tidak menyalahi tugas pokok kita karena ini bagian dari tugas kita sesuai aturan yang tertuang dalam poin OMSP, jaga kesehatan dan jangan tinggalkan ibadah agar setiap kegiatan pelatihan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.”

Salah satu peserta Latihan Serda Asep Setiyadi Babinsa Koramil 0223/Cikeusal mengatakan Pelatihan ini sangat bermanfaat untuk dirinya  menambah pengalaman serta ilmu yang nantinya setelah melaksanakan pelatihan ini bisa menularkan ilmu yang didapat kepada orang lain dan bermanfaat di Desa binaannya.

Kegiatan Latihan direncanakan akan dilaksanakan selama 7 hari , dari tgl 17 s/dbtgl 23 Februari 2020, yang diikuti oleh 60 orang peserta dari Korem 064/ MY  1 Orang, Kodim 0602/ Serang  21 Orang, Kodim 0603/ Lebak  15 Orang, Kodim 0623/ Cilegon  7 Orang, Kodim 0601/Pdg  16 Orang dan Instruktur Basarnas  20 Orang.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0603/Lebak (Letkol Kav. Yudha Setiawan, SE), Pjs Wadan Dodiklatpur Rindam III/Slw (Kpt Inf Shaleh), Danramil Sajira (Kpt. Inf Asmail), Ka Kantor Basarnas Kelas B Prov. Banten  (M Zaenal Arpin), Ka Seksi Standarisasi Basarnas (Budi Setiawan), Ka seksi Sumber Daya Basarnas kelas B  (Anton). (Penrem 064/MY).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *