Jalankan Progker KOSTRA TANI, BPP Cisata Lakukan Demplot Cabai Keriting

Jalankan Progker KOSTRA TANI, BPP Cisata Lakukan Demplot Cabai Keriting

Pandeglang – Dalam rangka menjalankan program kerja Mentri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, tentang Komando Strategi Pembangunan Pertanian (KOSTRA TANI) Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Cisata melakukan kegiatan Demplot (Demonstrasi Plot) cabai keriting, kegiatan demplot yang dilaksanakan di pekarangan BPP, Kamis (13/02/2020).

Demplot ini merupakan sebagai wahana edukatif serta merupakan sebagai salah satu metoda penyuluhan untuk memotivasi bagi para petani, sehingga petani mau dan mampu untuk mengadopsi. Walaupun beberapa petani dibinaan sudah melakukan dan tebiasa tanam cabai, sehingga teratur! swasembada cabai di Kec Cisata khususnya dan Pandeglang Umumnya. Ungkap Karsito Koordinator Penyuluh BPP Kecamatan Cisata dalam rilis yang dikirimkan kepada Reportase Banten, Jum’at (14/02/2020).

Kegiatan demplot cabai keriting ini dilaksanakan oleh seluruh penyuluh opertanian dan Petugas POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman) BPP Kecamatan Cisata dan dilaksanakan dilahan kurang lebih 1500 m3 (persegi) dengan slogan Ceria (Cerdas,Edukatif,Ramah,Inovatif dan Agamis). Ujar Karsito.

Adapun anggaran kegiatan demplot ini merupakan swadaya seluruh penyuluh pertanian dan popt BPP Kecamatan Cisata. Tutup Karsito. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *