Identifikasi Corona, di Kota Serang 14 ODP dan 2 PDP

Identifikasi Corona, di Kota Serang 14 ODP dan 2 PDP

Serang – Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Serang M. Ikbal mengatakan bahwa di Kota Serang per-hari Jumat 20 Maret 2020, tercatat ada empat belas orang dalam pemantauan (ODP) dan dua pasien dalam pengawasan (PDP).

“Sekarang yang PDP ini kan lagi di rawat di RSDP, hasil labnya juga masih berproses, mudah-mudahan hasil labnya negatif,” kata Ikbal yang juga merupakan Kadinkes Kota Serang, saat dimintai keterangan oleh awak media usai rapat gugus tugas Covid-19 di Aula Setda Pemkot Serang.

Lanjut Ikbal, ODP banyak yang diketahui setelah melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit baik itu dari RS Sari Asih maupun dari RS Bhayangkara.

“Artinya sementara ini, mereka yang ODP ini, datang dari fasilitas RS,” katanya.

Ikbal mengungkapkan, dengan adanya penyebaran virus corona ini, masyarakat yang datang ke Puskesmas mengalami peningkatan, namun lebih banyak ke arah konsultasi.

Sementara untuk ruang isolasi, kata Ikbal, dengan melihat perkembangan- perkembangan yang terjadi terkait oenyebaran virus itu. Maka sesuai keinginan Gubernur akan dibuatkan RS khusus Covid-19. Kemungkinan akan keputusannya di RS Banten.

“Nanti Runah Dakit Banten khusus untuk menangani Covid-19. Sementara untuk penanganan pasien umum akan digeser ke rumah sakit Kota Serang. Tapi ini memang masih berproses,” katanya. (SM)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *