KLB Corona, Untirta Berlakukan Perkuliahan online

KLB Corona, Untirta Berlakukan Perkuliahan online

Serang – Guna mengantisipasi penyebaran corona virus disiase 19 (Covid-19). Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) memberlakukan semua kegiatan pembelajaran khususnya kegiatan perkuliahan, dilaksanakan secara online.

Berdasarkan surat keputusan bernomor : B/4/UN43/TU.00.00/2020 tentang kebijakan umum pencegahan Covid-19 di lingkungan Untirta, tentang Pencegahan dan Kewaspadaan Dini terkait Covid-19.

Surat edaran itu dibuat lantaran melihat kondisi penyebaran infeksi Covid-19 yang semakin luas dan dipandang mengkhawatirkan, maka sebagai bentuk kewaspadaan dan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.

“Perkuliahan dilakukan dengan model daring ataupun dalam bentuk penugasan di rumah. Keputusan ini berlaku selama 14 (empat belas) hari mulai hari Selasa tanggal 17 Maret sampai dengan Hari Sabtu 3 april 2020,” kata Rektor Untirta Fatah Sulaiman, dalam surat edaran.

Selanjutnya, untuk kegiatan Ujian Tengah Semester (UTS) dilaksanakan dalam bentuk : UTS Online, Take Home atau dalam bentuk penugasan di rumah.

“Kegiatan pembelajaran yang sifatnya personal seperti halnya pembimbingan penelitian, dan pembimbingan tugas akhir mahasiswa tetap dapat dilakukan seperti biasa,” ungkapnya.

Kata Fatah, adapun pelaksanaan kegiatan Wisuda Gelombang I 2020 yang sedianya akan dilaksanakan pada Sabtu 11 April 2020, dipertimbangkan untuk ditunda sembari melihat perkembangan dalam 14 hari ke depan.

“Untuk kepastiannya akan diinformasikan lebih lanjut,” katanya dalam surat itu.

Fatah mengatakan, bagi dosen dan organisasi kemahasiswaan, dilarang untuk melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak selama 14 (empat belas) ke depan.

“Sementara seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, tetap hadir bekerja di kampus seperti biasa,” ungkapnya.

Kata Fatah, seluruh pimpinan unit mulai dari Rektorat, Fakultas, Pascasarjana, Lembaga, dan UPT agar menjaga kebersihan serta kesehatan para pegawainya. (SM)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *