Ketua HIPPI Kota Serang : Warga Lontarbaru Meninggal Karena Riwayat Penyakit lama

Ketua HIPPI Kota Serang : Warga Lontarbaru Meninggal Karena Riwayat Penyakit lama

Isbandi Ketua DPC HIPPI Kota Serang berbincang dengan Suami Almarhumah ketika takziah. Foto Istimewa

Serang – Maraknya pemberitaan tentang Sdri. Y salah satu warga Kota Serang yang meninggal akibat faktor kelaparan di tengah kondisi saat ini, membuat Isbandi Ketua DPC HIPPI Kota Serang bersama jajaran pengurus melakukan takziah ke kediaman Almarhumah. Senin (20/04/2020) Malam. Hal ini disampaikan Isbandi kepada redaksi Reportase Banten melalui sambungan WhatsApp.

Menurut Isbandi, Almarhumah Y meninggalkan seorang suami dan empat anak, faktor meninggal Almarhumah menurut suaminya karena faktor riwayat penyakit yang ada dikepala sudah cukup lama ditambah faktor kelelahan sebagai pekerja lepas harian. Pendapatan mereka mengandalkan dari hasil pengolahan limbah dan saat ini memang tidak memadai dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, sehingga terkadang harus menjalani pengaturan pola makan dan sudah merasa terbiasa jika sering tidak makan. Bagi mereka memang pantang untuk meminta minta kepada siapapun. Saat terjadi pemberitaan yang viral suaminya merasa kaget dan menyatakan kalau mereka memang terbiasa hidup sederhana dan tidak makan dalam beberapa hari.” Meninggalnya karena takdir ALLAH SWT ya harus bagaimana lagi.”

Baca : Sempat Menahan Lapar Karena Terdampak Corona, Warga Kota Serang Meninggal Dunia

Perhatian pemerintah daerah serta beberapa pihak sudah dilakukan dan semoga keadaan ini menjadikan penbelajaran untuk kita dalam bertindak cepat tanggap terhadap pertolongan masyarakat di lingkungan kita. Semoga almarhumah diterima segala amal ibadahnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan ikhlas dalam menerima keadaan ini. Ujar Isbandi

Harapan kami dari DPC HIPPI Kota Serang memohon agar pemberitaan ini tidak dipolitisasi dan tentu saja kepedulian masyarakat lingkungan agar dapat meningkatkan kepedulian terhadap keadaan setiap warga negara serta saling membantu di saat terjadi kesulitan yang tengah dihadapi masyarakatnya. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *