Gubernur Banten Kecam dan Sesalkan Manajemen AP II Langgar Protokol Kesehatan

Gubernur Banten Kecam dan Sesalkan Manajemen AP II Langgar Protokol Kesehatan

Tangerang – Gubernur Banten mengecam dan menyesalkan apa yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta pagi ini (Jumat, 15/5/20202) terkait dengan laporan yang ia terima dengan adanya  penumpukan calon penumpang yang melanggar protokol kesehatan di bandara yang dikelola oleh Angkara Pura (AP) II sejak hari Kamis (14/5) kemaren.

Diakuinya, sebagai Gubernur Banten dirinya banyak mendapatkan banyak mendapatkan masukan dari berbagai publik dan kalangan  masyarakat Banten dan bahkan publik di luar Banten karena mereka mengetahui jika Bandara Soeta berada di wilayah Banten,  atas apa yang terjadi di Bandara Sokarrno Hatta dimana penumpang begitu banyak dan sama sekali tidak ada antisipasi terhadap hal tersebut.

“Saya menyesalkan manajemen Angkasa Pura II, kurang dan tidak memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Gubernur WH.

“Oleh karena itu secara khusus, kami mengingatkan manajemen Angkasa Pura II yang mengelola bandara, harus tetap memperhatikan berbagai aturan yang telah dikeluarkan pemerintah selama pandemi. Dan bagaimanapun juga, Bandara Soekarno Hatta itu bagian dari wilayah Provinsi Banten,” tambahnya.

Gubernur WH juga menegaskan, sebagai Ketua Gugus Tugas Penanggulangan  Covid-19 di  Provinsi Banten dirinya  mengingatkan, kalau tidak melaksanakan protokol kesehatan dirinya akan memproses sesuai dengan ketentuan.

“Karena ketentuan peraturan dalam penetapan PSBB itu juga termuat tentang sanksi. Jadi yang melanggar kami ingatkan. Industri kami ingatkan, Pabrik kami ingatkan, Pertokoan yang kemarin kami tutup, Pasar dan sebagainya, ternyata mereka tingkat kepatuhan cukup tinggi.” jelasnya.

Dijelaskan, dalam penetapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sudah disampaikan bahwa semua kegiatan yang mengumpulkan orang baik itu terminal, pasar, industri, dan lainnya harus memperhatikan protokol kesehatan.

“Saat ini kita ini sudah memasuki PSBB Tahap kedua. Terjadi tren penurunan grafik dan kesadaran masyarakat makin tinggi. Pada tempat-tempat chek point TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bekerja keras terus mengingatkan, Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker sudah sangat tinggi termasuk juga phisycal distancing. Yang tidak taat kita turunkan, diingatkan dan mereka paham serta ikuti. Masyarakat yang daerahnya diberlakukan PSBB juga banyak diam di rumah,” papar Gubernur WH.

“Bandara Soekarno Hatta seharusnya menjadi contoh dan harusnya lebih mengerti, dan bisa memperlihatkan  contoh bagi masyarakat yang ada di wilayahnya, masyarakat Banten,” pungkasnya. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *