DPRD Minta Pemkot Serang Disiplin Pergunakan Anggaran Refocusing Covid-19

DPRD Minta Pemkot Serang Disiplin Pergunakan Anggaran Refocusing Covid-19

Serang – Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Hasan Basri minta Pemerintah Kota (Pemkot) Serang disiplin dalam menggunakan anggaran refocusing covid-19.

Pemkot Serang sebagai pelayan masyarakat juga harus disiplin menggunakan anggaran Refocusing untuk penanganan Corona atau Covid 19 yang besarannya 14 persen dari total APBD Kota Serang agar penggunaaannya betul-betul digunakan untuk pencegahan pandemi covid-19 di Kota Serang. Ujarnya ketika diwawancara oleh Wartawan di gedung DPRD Kota Serang, Jum’at (29/5/2020).

Meskipun Panitia Khusus (Pansus) pengawasan Covid 19 batal dibentuk, lanjut Hasan Basri, Namun Partainya (PKS) tetap akan melakukan pengawasan melalui para Kader yang tersebar pada tiap Komisi guna memantau dana Refocusing tersebut tepat sasaran. Ungkapnya.

Baca : Selawbro Hoaks, Kanal Resmi Diskominfo Kota Serang Lawan Berita Hoaks

“Kita akan terus memantau, agar Penggunaan anggaran Refocusing untuk penanganan Corona atau Covid 19 tersebut yang kisarannya mencapai 19 milliar tepat sasarannya, agar diharapakan tidak ada oknum yang memanfaatkan penggunaan anggaran Refocusing untuk keuntungan pribadi.” Kata Hasan.

Penerapan New Normal Untuk Kota Serang

Rencananya hari Selasa (2/06/2020) DPRD bersama Pemkot Serang akan membahas penerapan New Normal. Ungkap Hasan.

Hasan minta agar masyarakat Kota Serang disiplin dalam menjalankan rutinitas diluar rumah, kedisiplinan tersebut dirasa penting untuk menjamin warga Kota Serang dari ancaman penularan covid 19 ketika New Normal Diterapkan.

“Penerapannya baru akan dibahas minggu depan (selasa, 2/06/2020) lantaran kota serang masuk zona orange, selain karena arahan pemerintah pusat, juga untuk memulihkan ekonomi masyarakat Kota Serang,” ujarnya.

Hasan juga mengatakan, ketika Pemkot Serang memutuskan untuk menerapkan New Normal, itu artinya akan menghadapkan warganya bertarung bebas karena menjalani hidup berdampingan dengan pandemi covid-19. (Faizudin)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *