Klaim Sudah Kantongi 9 Kursi, Eki Baihaki Siap Lawan Petahana di Pilkada Kabupaten Serang

Klaim Sudah Kantongi 9 Kursi, Eki Baihaki Siap Lawan Petahana di Pilkada Kabupaten Serang

Serang – Setelah lama mengalami ketidak pastian dalam hal dukungan, Bakal Caoon (Bacalon) Kepala Daerah dalam perhelatan Pilkada Kabupaten serang Eki Baehaki akhirnya mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Demokrat kepada dirinya untuk maju sebagai bacalon yang di usung oleh Partainya Demokrat untuk berlaga dalam pilkada serentak di Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah bisulnya telah meletus, yang selama ini banyak partai yang mempertanyakan apakah saya di usung oleh Partai Demokrat, dan alhamdulillah terhitung dari Jum`at kemaren surat tugas diberikan kepada saya, yang ini membuktikan bahwa partai demokrat konsisten memprioritaskan kader internal yang berpotensi untuk maju,” kata Eki Baehaki pada awak media saat lakukan jumpa pers di kantor DPD Demokrat Banten, Kota Serang. Selasa, (02/06/2020).

Eki meyakini, dalam waktu yang kurang lebih satu bulan kedepan, dengan melakukan komunikasi politik guna koalisi dengan partai-partai, dirinya akan dapat memiliki semuanya.

“Jadi untuk koalisi dan wakil sudah kita jajaki sebelumnya, dan saat ini sudah mengkrucut sekali arahnya, dan mudah-mudahan dalam waktu yang singkat ini kita bereskan semua,” ungkapnya.

Baca : PKS Kembali Beri Amanah Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang

Baca : Minus Pandeglang, Partai Demokrat Berikan Surat Tugas Bagi 3 Bacalon Kepala Daerah

Eki menuturkan, dalam pencalonan dirinya sebagai bacalon Bupati pada perhelatan pilkada serentak di kabupaten Serang lantaran melihat kemiskinan yang sangat memprihatinkan di wilayah Kabupaten Serang, padahal menurutnya, dari keberadaannya dan potensinya, kabupaten Serang tidak sepantasnya banyak orang miskin.

“Kemiskinan sangat memprihatinkan di kabupaten serang, ini sinkron antara kemiskinan yang ada dengan tingkat pengangguran yang tinggi se-Banten di kabupaten Serang, ini yang harus di perbaiki nanti, modol dikebon (dolbon) juga mesti ada edukasi, dalam hal infrastruktur agak mendingan di kabupaten Serang, namun, itu belum sampai di perkampungan dan desa-desa pembangunannya belum merata.” tandasnya.

Klaim Sudah Koalisi Dengan PAN

Eki mengklaim dirinya sudah melakukan penjajakan dengan Partai Amanat Nasional, terkait kekurangan 1 kursi lagi sebagai syarat pendaftaran, pihaknya masih melakukan penjajakan dengan beberapa Parpol.

Eki juga menegaskan terkait rekomendasi pengurus parpol daerah kepada salah satu calon, pihaknya masih melakukan penjajakan kepada parpol tersebut, selama belum ada rekomendasi dari pusat, kami masih akan terus melakukan penjajakan. (Faizudin/Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *