Pasien Positif Covid-19 Di Kota Serang Semakin Banyak, Walikota : Dinkes Harus Lebih Tanggap

Pasien Positif Covid-19 Di Kota Serang Semakin Banyak, Walikota : Dinkes Harus Lebih Tanggap

Serang – Terjadinya lonjakan pasien Positif 19 dikota Serang yang terjadi semenjak bulan akhir Mei sampai bulan Juni 2020 membuat Walikota Serang merasa perlu mengambil sikap menekankan kepada Dinkes Kota Serang.

Dari 5 orang yang positif pada akhir bulan Mei lalu, di bulan ini sekarang menjadi 8 orang yang terinfeksi covid-19.

Dalam bulan Juni ini sangat signifikan pelonjakannya, perkembangan Covid-19 di Kota Serang semenjak bulan akhir Mei sampai bulan Juni 2020 ini ternyata perkembangannya sangat luar biasa. Jadi dari 5 orang yang positif akhir bulan Mei ke sekarang menjadi 8 orang,” kata Syafrudin pada awak media saat melakukan kunjungan ke Dinas Sosial (Dinkes) Kota Serang, Selasa (09/06/2020).

Terkait hal itu, Syafrudin berharap kepada jajaran Dinkes Kota Serang agar lebih sigap dalam rangka menanggapi masyarakat. Karena, informasi masyarakat juga tidak boleh diabaikan.

“Ada masyarakat yang sesak nafas, termogannya tinggi itu juga harus langsung ambil tindakan. Sehingga penanganan Covid-19 ini terjaga,” harapnya.

kedepan, lanjut Syafrudin, setelah banyak masyarakat yang positif, pihaknya menekankan kepada Dinkes Kota Serang untuk segera diperiksa yang positif dan dilakukan isolasi mandiri.

“Yang terpapar segera isolasi mandiri serta keluarganya cek, serta rapid test lingkungan yang terpapar. Kemudian juga kegiatan orang yang positif segera ditracking sehingga akan mendapatkan hasil yang benar-benar akurat,” tandasnya. (Faizudin)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *