M. Rano Alfath Turut Berduka Atas Kebakaran Digedung Kejagung

M. Rano Alfath Turut Berduka Atas Kebakaran Digedung Kejagung

Tangsel – Anggota Komisi III DPR-RI Moh. Rano Alfath menyatakan belasungkawa atas musibah yang melanda gedung Kejaksaan Agung yang terbakar hebat di Jalan Sultan Hasanudin Dalam Nomor 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020) malam. Kebakaran ini mulai diketahui dari pukul 19.00 WIB.

“Saya turut berduka atas bencana yang menimpa Kejaksaan Agung RI. Semoga berkas-berkas yang terbakar masih bisa diselamatkan dan di recover dengan baik. Selama ini Kejagung sudah bekerja dengan sangat keras dalam investigasi kasus-kasus yang berkembang, semoga Allah permudah jalannya,” ungkap Rano lewat keterangan yang didapat secara online, Minggu (24/08/20)

“Saya mengajak masyarakat untuk tetap mendukung Kejagung dan tidak menimbulkan opini negatif dari kebakaran ini. Biarkan pihak aparat berwenang menyelidiki penyebab kebakaran, itu semua dilakukan setelah dipastikan tidak ada korban jiwa. Berkas-berkas yang mungkin saja terbakar bukan berkas berkategori sangat penting. Berdasarkan info yang saya dapat, data kasus dan tahanan tersimpan rapi dan tidak berlokasi di gedung yang terbakar,” tambahnya.

Terakhir, Rano berharap bahwa Kejagung RI dapat cepat pulih.

“Kita asah empati pada musibah yang terjadi dan mendoakan yang terbaik untuk Kejagung RI,” tutup legislator muda asal Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Menurut info yang didapat dari Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung) Hari Setiyono mengatakan, berdasarkan laporan sementara, kebakaran di gedung tersebut berasal dari lantai enam yang merupakan bagian kepegawaian. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *