Ingin Ciptakan Generasi Qur’ani, Haji Sopwan Dirikan Ponpes Tahfidz

Ingin Ciptakan Generasi Qur’ani, Haji Sopwan Dirikan Ponpes Tahfidz

Lokasi akan dibangunnya Ponpes Tahfidz Qur’an Assofwani Raudhatul Jannah dikampung Sadang, desa Pematang, kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang.

Serang – Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur’an Assofwani Raudhatul Jannah rencananya akan dibangun dikampung Sadang desa Pematang kecamatan Kragilan Kabupaten Serang. Ponpes Tahfidz Qur’an ini akan dibangun oleh H. Sopwan yang merupakan anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Gerindra.

Keinginan memiliki Ponpes Tahfidz Qur’an sudah sejak lama diimpikan sejak dirinya lulus dari Ponpes. “Dulu saya pernah hidup di pondok pesantren dan sampai sekarang ilmu yang saya dapatkan saat di pondok masih hafal,” ujar Sopwan dalam sebuah wawancara kepada Reportase Banten di kediamannya, Jum’at (4/9/2020).

Pondok pesantren ini memiliki konsep perpaduan antara salafi dan modern dibuka untuk masyarakat umum, tapi khusus anak yatim piatu serta bagi yang tidak mampu akan di gratiskan. Kata Sopwan.

Menurut pendiri Partai Gerindra di Provinsi Banten ini filosofi mengapa dirinya memilih untuk mendirikan pondok pesantren penghafal Al Qur’an adalah ingin mendorong generasi muda untuk selalu belajar menuntut ilmu agama sehingga kelak menjadi generasi Qur’ani.

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Banten ini gemar dalam kegiatan ke-Islaman, bahkan beberapa kali ia terlihat memberikan ceramah atau tabligh akbar disejumlah tempat. Bahkan dikediamannya pun dirinya mendirikan Musholla yang dipakai untuk kegiatan keagamaan, seperti shalat berjamaah dan mengaji. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *