Pilkada Cilegon, KPU Nyatakan Berkas Paslon Jalur Perseorangan MS

Pilkada Cilegon, KPU Nyatakan Berkas Paslon Jalur Perseorangan MS

Pasangan calon (paslon) kepala daerah kota Cilegon dari jalur perseorangan, Ali Mujahidin – Firman Mutakin resmi mendaftar Pilkada Cilegon tahun 2020.

Cilegon – Pasangan calon (paslon) kepala daerah kota Cilegon dari jalur perseorangan, Ali Mujahidin – Firman Mutakin resmi mendaftar Pilkada Cilegon tahun 2020 di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Cilegon. Jumat (4/9/2020).

Diketahui pasangan tersebut jadi bakal pasangan calon kedua yang mendaftar ke KPUD Cilegon, setelah sebelumnya paslon Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendaftar pada pukul 09.00 Wib.

Pasangan calon Ali Mujahidin – Firman Mutakin, melenggang di Pilkada Kota Cilegon tahun 2020 dari jalur perseorangan setelah mengumpulkan dukungan lebih dari yang disyaratkan oleh KPU. Kemudian lolos di tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Bakal calon Wali Kota Cilegon Ali Mujahidin mengatakan bahwa dirinya bersama Firman datang ke kantor KPU untuk mendaftarkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon dari jalur independen.

“Tadi dicek semua dan dinyatakan lengkap, Alhamdulillah,” katanya kepada awak media usai mendaftar ke KPUD Cilegon.

“Langkah selanjutnya kita tetap konsolidasi, setelah itu rahasia lah,” kata dia.

Menurutnya, maju dari jalur perseorangan jadi peluang tersendiri pada perhelatan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cilegon tahun ini.

“Soal menang sudah ada takdir tapi upaya dan ikhtiar kita bukan saja menang tapi juga unggul. (Maju jalur independen) jadi peluang lah, saya kira semua masyarakat Cilegon kepengen berubah yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Firman Mutakin menuturkan, ia mencalonkan diri bukan karena ikut-ikutan tetapi karena merasa terpanggil sebagai putra daerah.

“Kalau saya benar-benar bukan karena ada faktor dari luar tapi ini panggilan sebagai putra daerah untuk memberikan perubahan kepada kota Cilegon yang lebih baik, jadi bukan karena saya ikut-ikutan, kalau ikut-ikutan saya mungkin tidak akan ke daerah saya, kalau ini kan Cilegon ini kota kelahiran dan saya besar disini, jadi sekiranya sudah kewajiban saya ketika saya bisa memberikan sesuatu lebik baik untuk Cilegon kenapa tidak,” ujarnya.

Temen-temen suport terlebih suport terbesar itu adalah dari temen-temen, keluarga saya, masyarakat saya yang ada diCilegon itu yang menjadi kekuatan kita.

Lalu ia menjelaskan untuk off syuting terlebih dahulu untuk fokus ke pilkada tahun 2020 ini.

“Kebetulan cilegon ini kota kelahiran saya yah jadi saya fokus untuk persiapan pilkada, jadi syuting selama ini off dulu,” ujarnya. (Galuh)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *