Pilkada Cilegon, Puluhan Bikers Kawal Iye-Awab Daftar ke KPU

Pilkada Cilegon, Puluhan Bikers Kawal Iye-Awab Daftar ke KPU

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman – Awab bersama Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto beserta Syafrudin calon formatur Ketua DPW PAN Banten berjalan menuju kantor KPU Kota Cilegon.

Cilegon – Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Iye Iman Rohiman – Awab  mendaftar ke KPU, Minggu (6/9/2020). Kedatangan pasangan itu diiringi puluhan pemotor.

Pasangan yang mengenakan setelan jas hitam, dan kemeja putih dipadukan dengan peci hitam itu langsung memasuki ruangan pendaftaran dikantor KPU Kota Cilegon.

Terlihat Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto beserta calon formatur Ketua DPW PAN Banten dan jajaran Ketua Partai Politik dari 3 partai pengusung Iye – Awab, yakni PPP, PAN, dan Demokrat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Yandri Susanto mengatakan, berdasarkan hasil pendaftaran pasangan Iye – Awab, berkas keduanya dinyatakan lengkap dan akan segera dilakukan verifikasi.

“Alhamdulilah setelah kami antarkan tadi semua syarat, diperiksa diverifikasi oleh KPU dan dinyatakan semua syarat memenuhi dan diterima oleh KPU,” ujar Yandri Susanto di Kantor KPU Kota Cilegon.

Yandri juga optimis, pasangan Iye – Awab tersebut bisa keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Cilegon 2020.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi menuturkan, dengan terlewatinya tahap pendaftaran ini. KPU akan menutup masa pendaftaran pada malam nanti. “Iya jam 24.00 Wib pendaftaran sesuai dengan tahapan PKPU 5 sudah di clossing,” kata Irfan Alfi.

Dikatakan Irfan, ketika pasangan calon Kepala Daerah sudah mendaftarkan diri maka tidak ada lagi penarikan berkas ataupun perubahan untuk mengundurkan diri.

“Enggak ada aturannya itu, memangkan diatur bahwa kalau sudah mendaftar itu tidak ada lagi penarikan dan tidak ada lagi mengundurkan diri. Tidak ada perubahan-perubahan itu,” jelasnya.

Selanjutnya, keempat pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada itu akan menjalani tahapan berikutnya berupa pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan di tanggal 07 – 10 September 2020 mendatang. Sementara untuk penyampaian hasil pemeriksaan itu akan diumumkan pada tanggal 12 September 2020. (Galuh)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *