Pilkada Pandeglang, Diusung 9 Parpol Irna-Tanto Resmi Daftar ke KPU

Pilkada Pandeglang, Diusung 9 Parpol Irna-Tanto Resmi Daftar ke KPU

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita – Tanto Warsono Arban menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Pandeglang.

Pandeglang – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban resmi mendaftar ke KPU Pandeglang, Sabtu (5/9/2020).

Irna-Tanto yang kini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang aktif, maju sebagai calon bupati dan wakil bupati untuk periode kedua.

“Alhamdulillah sudah daftar, diterima pihak KPU, berjalan lancar dan khidmat,” kata Irna, usai melakukan pendaftaran di KPU Pandeglang, Sabtu (5/8/2020). Ada sembilan partai yang mendukung pasangan ini. Antara lain, Golkar, PKS, Demokrat, PDI-P, Nasdem, PAN, PBB, Perindo dan Gerindra yang menyatakan dukungan di detik-detik terakhir.

Irna mengatakan, dukungan dari 9 partai merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada dirinya dan Tanto untuk melaju ke periode kedua. Di pilkada kali ini, pasang Irna-Tanto membawa visi misi dengan jargon Pandeglang Berdaya Saing. “Periode kedua ini memantapkan, tadi visinya Pandeglang berdaya saing sejahtera. Kemarin belum berdaya saing karena kami dorong untuk jadi kawasan industri, investasi kami perkuat dan juga misinya Pandeglang berkah sagalanya,” kata dia.

Di tempat sama, Tanto Warsono Arban meminta kepada masyarakat dan parpol yang mengusungnya untuk tidak menyebarkam hoaks selama Pilkada berlangsung.

Ia juga mengajak, kepada masyarakat untuk meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Pandeglang ini dengan sejuk, nyaman, adil, dan transparan. Kata Tanto, siapa pun pemenangnya Insyaallah maslahat dan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Saya harapkan kepada penduduk dan partai pengusung jangan hanya protokol Covid-19 yang kita terapkan, akan tetapi kita terapkan juga politik yang sehat dan dinamis sesuai dengan kota kabupaten Pandeglang yang terkenal dengan seribu santri seribu ulama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Suja’i mengatakan, pihaknya telah memastikan berkas pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban, lengkap dan memenuhi syarat. Namun pihaknya akan melakulan verifikasi kembali keabsahan berkas pendaftaran tersebut, karena saat ini hanya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat saja.

“Tadi sebagaimna yang telah dilakukan penelitian dokumen persyaratan pencalonan mulai dari formulir model B, dan B1, itu sudah lengkap dan sah. Tetapi kaitan dengan masalah persyaratan calon ini belum ditetapkan kaitan dengan keabsahannya, sebagai ketentuan itu hanya dipastikan dengan ke kelengkapannya saja,” jelasnya.

Lawan Irna-Tanto nantinya adalah pasangan Toni Fathoni Mukson yang berpasangan dengan Imat Miftahul Tamami Syam. Pasangan ini didukung oleh dua partai yakni PKB dan PPP. (Red)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *