Aksi Depan Pendopo, Aliansi Mahasiswa Minta Plt Bupati Serang Jaga Netralitas ASN

Aksi Depan Pendopo, Aliansi Mahasiswa Minta Plt Bupati Serang Jaga Netralitas ASN

Aksi Aliansi Mahasiswa Serang di depan Pendopo Bupati Kabupaten Serang, Jl. Veteran No.1 Kota Serang.

Serang – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Serang lakukan aksi menuntut Netralitas Aparatur Negeri Sipil (ASN) agar bersikap Netral dalam pesta demokrasi pada perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Serang pada bulan Desember 2020 mendatang.

Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa Serang, Ahmat Rizal Haetami dalam orasinya menekankan pada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Serang, Ade Aryanto yang baru saja dilantik agar dapat menjaga Netralitasnya dalam Pilkada Kabupaten Serang mendatang.

“Yang pertama, Kami ucapkan selamat untuk Plt Bupati Serang, dan kami meminta dalam moment Pilkada saat ini kita minta Plt Bupati Serang menjaga netralitas ASN Pemkab Serang,” kata Rizal saat Menggelar Aksinya di depan Pendopo Kabupaten Serang, Jl. Veteran No.1 Kota Serang. Senin (5/10/2020).

Berita terkait : Wakili Gubernur Banten Lantik Pjs Bupati Serang dan Pandeglang, Wagub Andika : Sukseskan Pilkada Tanpa Bahayakan Masyarakat

Karena menurut Rizal, dalam momentum Pilkada Kabupaten Serang tahun 2020 yang sedianya akan di gelar pada tanggal 9 Desember 2020 nanti, harus menjunjung tinggi kedaulatan rakyat.

“Makanya dalam aksi hari ini, kami mengingatkan pada Plt Bupati Serang untuk se netral-netralnya saat Pilkada ini, tidak ada keberpihakan pada kedua calon manapun, baik itu Petahana ataupun Penantangnya,” terangnya.

Dari hasil analisis yang dilakukan, lanjut Rizal lagi, ada sekitar 80 persen ketidak netralan ASN dalam pilkada saat ini yang ada dalam datanya, baik itu dalam tingkat Kabupaten hingga Kecamatan.

“Kita saat ini masih kumpulkan data-data itu, pelanggarannya sendiri ketidak netralan saja saat ini, untuk temuan-temuan yang ada kita sedang lakukan pengumpulan bukti se rill-rillnya,” tandasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *