Resmikan Perum Bumi Banten Indah, Pemkot Minta Pengembang Permudah Konsumen

Resmikan Perum Bumi Banten Indah, Pemkot Minta Pengembang Permudah Konsumen

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menggunting pita tanda peresmian perumahan bersubsidi Bumi Banten Indah tahap 3. Foto istimewa

Serang – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang resmikan perumahan subsidi Bumi Banten Indah (BBI). Perumahan yang berlokasi di jalan Raya Sepang – Taktakan, Kota Serang. Pengembang diminta permudah konsumen dalam proses pengambilan rumah bersubsidi.

Peresmian dilakukan oleh Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin bersama Ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi, yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Subadri mengatakan, dengan adanya perumahan ini semoga bisa memperlancar perekonomian dan mempercepat pembangunan di Kota Serang.

“Saya berharap perumahan ini tidak demikian (membangun asal – asalan) terutama tempat pembuangan sampah yang biasanya menjadi dilema, ini harus segera direalisasikan,” kata Subadri, Sabtu (24/10/2020).

Ia pun meminta pihak pengembang mempermudah warga Kota Serang dalam proses pengambilan rumah subsidi ini, pasalnya banyak ditemukan kendala dalam proses administrasi di bank.

“Saya rasa harus bisa jadi perumahan yang bisa mengakomodir kebutuhan warga Kota Serang. Saya secara tidak langsung berharap bisa membantu, biasanya mentok di pihak Bank, tadi Saya minta agar bisa dibantu,” tegasnya.

Sementara itu, General Manager Pengembang Bumi Banten Indah (BBI), Andri mengatakan pihaknya memberikan kemudahan bagi para konsumen. “Ini kan rumah bersubsidi, kami rasa tidak berpengaruh signifikan (masa pandemi covid-19), karena target konsumen kami yang ingin memiliki rumah pertama, kami bantu prosesnya,” kata Andri.

Kami memberikan kelonggaran dari mulai DP hingga angsuran setiap bulannya yang jumlah tidak jauh berbeda dengan harga kos – kosan di Kota Serang. Ujarnya.

“Perumahan kami jual ini subsidi angsurannya hampir sama dengan sewa bulanan kos – kosan, adapun sejauh ini yang di tolak lebih ke kredit sebelumnya sudah mengalami kegagalan bayar biasanya itu, selebihnya kami bantu,” tegasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *