Gubernur WH : Penerapan Protokol Kesehatan Kunci Keluar Dari Zona Merah Covid–19

Gubernur WH : Penerapan Protokol Kesehatan Kunci Keluar Dari Zona Merah Covid–19

Peta Sebaran Covid-19. Sumber Dinkes Provinsi Banten

Serang – Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Banten mulai mereda, meski adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif namun pasein Covid-19 yang dirawat mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari info corona Provinsi Banten ter update per tanggal 3 November 2020 jumlah terkonfromasi Covid-19 sebanyak 9.586 mengalami peningkatan sebanyak 88, jumlah yang dirawat sebanyak 1.327, dinyatakan sembuh 7.959 dan 300 orang dinyatakan meninggal dunia.

Dari data tersebut, jumlah yang dirawat memgalami penurunan sebanyak 26 orang dibandingkan dengan tanggal 2 November 2020, sedangkan yang dinyatakan sembuh juga mengalami peningkatan sebanyak 12.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan seluruh daerah di Banten sudah keluar dari zona merah, saat ini sudah zona orange.

Kata Wahidin keluarnya kabupaten kota dari Zona Merah penyebaran Covid-19 itu karena masyarakat Banten sudah banyak yang sadar akan protokol kesehatan Covid-19.

“Sadar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 3M sudah meningkat,” katanya, dalam siaran pers yang diterima redaksi Rabu (4/11/2020).

Wahidin juga mengatakan selain itu, penanganan Covid-19 yang dilakukan Provinsi Banten sangat cepat, bahkan tes swab yang dilakukan Pemprov Banten melebihi standar WHO.

“Penanganan kita cepat, swab udah Diatas standar WHO, tracking kita cepat, perhari ada 130 standar WHO 120 untuk swab itu,” ujarnya.

Meski sudah masuk ke zona Orange seluruh kabupaten kota di Banten, Wahidin Halim menegaskan tidak ada pelonggaran pembatasan soslial Bersekala besar sebelum banten dinyatakan aman dari Covid-19.

“Enggak ada pelonggaran, kita sampai menuju lebih baik,” tukasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *