KCD Lebak Tinjau Langsung Kondisi SMAN 3 Cibeber Yang Rusak Akibat Longsor

KCD Lebak Tinjau Langsung Kondisi SMAN 3 Cibeber Yang Rusak Akibat Longsor

Kepala KCD Dindikbud Banten wilayah Lebak A Sirojudin Al Farisy meninjau kondisi gedung SMAN 3 Cibeber yang rusak akibat longsor. Foto istimewa

Lebak – Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dindikbud Banten wilayah Lebak, A Sirojudin Al Farisy melakukan peninjauan terhadap kondisi Gedung SMAN 3 Cibeber yang rusak akibat diterjang longsor, lokasi sekolah yang terletak di Kampung Tegalumbu Rt.02 Rw.01 Desa Wanasari Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Selasa (3/11/2020).

Siroj yang dihubungi Reportase Banten melalui sambungan telpon mengatakan kondisi gedung sekolah rusak berat akibat diterjang longsor yang terjadi pada Jumat (30/10/20202) pukul 06.15 WIB, setelah dilanda curah hujan tinggi di daerah itu.

Melihat kondisi yang ada, menurut Siroj dibutuhkan biaya yang cukup besar untuk dilakukan perbaikan, karena posisi sekolah berada di atas bukit dan bangunan yang mengalami kerusakan berada dipinggir bukit yang longsor.

Baca : Klarifikasi KCD Lebak Atas Proses Pengadaan Bos Afirmasi dan Kinerja

Selain itu berdasarkan informasi yang diterimanya, dibukit yang paling atas terdapat pertambangan emas, pengaruhnya sangat luar biasa sekali terhadap lingkungan yang ada, juga ditambah kontur tanah yang labil, setiap kali hujan turun selalu terjadi pergeseran tanah. Ujarnya.

Berdasarkan pantauannya kerusakan berat terjadi pada bagian pondasi bangunan yang berada ditebing bukit. Selain itu juga dua ruang kelas dengan ukuran 8×9 meter persegi dan satu ruangan perpustakaan 8×9 meter.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *