Bangun Komunikasi dan Kebersamaan Dengan Masyarakat, Anggota DPR RI Ini Gelar Lomba Memancing

Bangun Komunikasi dan Kebersamaan Dengan Masyarakat, Anggota DPR RI Ini Gelar Lomba Memancing

Para peserta Lomba Mancing. Foto istimewa

Anggota Komisi III DPR-RI FPKB Moh. Rano Alfath menggelar acara “Lubana Strike The Monster Competition” di Wisata Pemancingan Keluarga Lubana Sengkol, Kecamatan Setu, Serpong pada hari Minggu, (27/12/20)

Kegiatan ini digagas Rano yang tengah menjalani kegiatan Reses DPR-RI Masa Persidangan II tahun 2020-2021. Pasalnya, legislator muda asal Banten tersebut menilai acara kompetisi memancing ikan ini merupakan cara yang tepat dalam membangun komunikasi dan kebersamaan dengan masyarakat, bukan dari wilayah konstituen saja, tetapi secara luas yang meliputi wilayah Jabodetabek.

“Mancing ikan selain olahraga juga melatih kesabaran, terapi jiwa, dan meningkatkan kemampuan konsentrasi. Ketika memancing, emosi jiwa kita akan mengalami beberapa perubahan dari bersabar menunggu, kaget ketika umpan termakan ikan, dan bangga ketika berhasil menangkap ikan. Proses itulah yang saya pikir seru dan menyenangkan, sehingga banyak peminatnya,” ungkap politisi muda PKB itu ketika ditanya wartawan.

Acara yang diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat tersebut diikuti 50 orang peserta secara terbatas dengan total hadiah sejumlah Rp16.000.000. Penentuan pemenangnya dilakukan dengan sistem kejuaraan dengan menghitung poin. Jika ada jumlah poin yang sama untuk juara 1, 2 dan 3 maka pemenang ditentukan dengan cara adu strike yang dapat menaikan ikan secara sah sesuai peraturan. Adapun poin untuk masing-masing ikan sebagai berikut:

  • Patin, Bawal & Lele: 5 poin.
  • Redtail Catfish: 10 poin.
  • Genghis Khan: 15 poin.
  • Toman, Leopard, Belida, Tiger & Tapah: 20 poin.
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *