Duh, 5 Kebiasaan Ini Bikin Skincare Gak Bekerja dengan Baik Lho!

Duh, 5 Kebiasaan Ini Bikin Skincare Gak Bekerja dengan Baik Lho!

Ilustrasi memakai skincare. Sumber google

Untuk memiliki wajah yang sehat, cerah dan terawat produk skincare tentu harus digunakan secara rutin. Dengan menggunakannya secara rutin, tentunya akan memberikan perubahan pada wajah dengan baik, seperti jerawat yang menghilang, wajah tidak kusam, hingga bikin wajah cerah bercahaya. Masalah kulit yang kerap kali dialami membuat kita harus rutin menggunakan skincare supaya kulit wajah jadi sehat dan terawat.

Namun ternyata, ada beberapa faktor yang bikin skincare jadi terbuang sia-sia. Sudah pakai skincare setiap pagi dan juga malam, tapi rasanya skincare tidak bekerja dengan maksimal? Itu berarti ada kesalahan dalam menggunakan skincare yang tidak kamu sadari. Kamu mungkin sering mengabaikan suatu hal saat menggunakan skincare, sehingga kamu merasa wajah tidak mengalami perubahan padahal sudah rutin memakainya. Coba deh simak lima hal yang perlu kamu perhatikan dalam memakai skincare berikut ini :

  1. Pakai Skincare yang Gak Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah
    Gak semua produk skincare aman dan cocok digunakan seluruh jenis kulit wajah. Maka dari itu, pastikan kamu sudah mengetahui kondisi dan jenis kulit wajahmu. Setelah itu, cari tahu produk skincare yang cocok dengan jenis kulitmu. Kamu bisa mencari produk skincare di online shop melalui HP Oppo A3s milikmu atau ke tempat kosmetik.
    Sebaiknya jangan terlalu termakan review, sebab kamulah satu-satunya orang yang paling mengerti bagaimana kondisi pada kulit wajahmu. Baiknya baca komposisi dan deskripsi produk skincare yang akan dibeli terlebih dahulu. Kalau kamu menggunakan produk skincare yang gak sesuai dengan jenis kulit wajah, maka bisa mendatangkan berbagai permasalahan kulit wajah, seperti breakout, kulit wajah yang mengelupas, bruntusan dan lainnya.
  2. Menggunakan Skincare dengan Urutan yang Salah
    Terdengar sepele, namun ternyata bisa mempengaruhi kerja pada produk skincare yang digunakan, yaitu mengetahui urutan pemakaian skincare yang benar. Misalnya, jika kamu pakai skincare dengan bahan dasar minyak dulu dan selanjutnya baru menggunakan bahan dasar air, maka skincare tidak bakal terserap dengan baik dan gak bekerja dengan efektif. Untuk itu, alangkah baiknya kamu cari tahu terlebih dahulu bagaimana urutan penggunaan skincare yang benar di internet lewat gadget hp Oppo Reno 4 andalanmu supaya kandungan dan bahannya bisa menutrisi kulit secara maksimal.
  3. Pola Hidup yang Gak Sehat
    Kalau kamu mau mendapatkan hasil yang maksimal dari penggunaan skincare, maka pola hidup kamu juga harus sehat. Karena kesehatan tubuh juga berpengaruh, gengs. Kebiasaan jarang minum air mineral, dan begadang bisa menjadi pemicu timbulnya masalah kulit wajah, seperti wajah kusam, muncul garis halus di kulit, dan kantung mata. Oleh karena itu, mulai sekarang cobalah menjalani gaya hidup sehat dengan rutin minum air putih, berolahraga, tidur yang cukup serta mengkonsumsi makan yang bergizi.
  4. Suka Ganti-Ganti Produk Skincare Cuma Karena Tren
    Kini banyak produk skincare yang bisa kita temui di pasaran, mereknya pun sangat beragam. Maka tak heran, jika banyak orang yang penasaran dan tertarik untuk mencoba berbagai produk skincare, bahkan sampai gonta ganti produk skincare. Padahal kebiasaan seperti ini yang bikin produk skincare gak bekerja dengan maksimal karena setiap kondisi kulit orang itu berbeda-beda. Setiap proses skincare pada kulit juga membutuhkan waktu yang gak sedikit. Jadi, kamu perlu bersabar menunggu hasil skincare di wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  5. Tidak Mengeksfoliasi Kulit
    Kebiasaan tidak mengeksfoliasi kulit termasuk faktor yang bikin produk skincare gak bekerja dengan optimal. Kandungan skincare bakal terserap pada kulit wajah lewat pori-pori kulit. Nah, kalau lapisan dan pori-pori kulit tertutup oleh minyak, sel-sel kulit mati, serta kotoran, kandungan skincare tentu tidak akan terserap dengan efektif. Oleh sebab itu, agar produk skincare terserap dengan baik, pastikan kamu juga harus melakukan eksfoliasi wajah secara berkala buat mengangkat kotoran, sel-sel kulit mati, dan minyak diwajah. Sehingga kandungan skincare ada akses masuk ke kulit wajah dengan baik.

Ada kebiasaan yang sering kamu lakukan dalam menggunakan skincare selama ini?

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *