Humaedi Pimpin PGRI Kota Cilegon Massa Bakti 2020-2025

Humaedi Pimpin PGRI Kota Cilegon Massa Bakti 2020-2025

Humaedi Ketua PGRI Kota Cilegon terpilih menerima pataka bendera. Foto Sari

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Cilegon menggelar Konferensi Ke-V untuk melakukan pergantian pengurus dan melaksanakan pemilihan Ketua, Wakil Ketua 1, 2, dan Sekretaris hingga diteruskan acara pelantikan untuk kepengurusan masa bakti tahun 2020-2025, yang bertempat di Aula SMPN 2 Kota Cilegon, Senin, (14/12/2020).

Dengan mengusung tema Peran PGRI pada Transformasi Pendidikan Menuju Cilegon Maju Di Era Industri 4.0.

Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Wali Kota Cilegon Ujang Iing, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah, Ketua PGRI Provinsi Banten Muhtadi beserta Jajaran Pengurus PGRI Provinsi Banten dan Kota Cilegon.

Dalam sambutannya Wali Kota Cilegon yang di bacakan oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Ujang Iing memenyampaik bahwa Konferensi PGRI kali ini bisa memperkuat Organisasi guna meningkatkan kualitas.

“Konferensi ini semoga bisa memperkuat organisasi untuk meningkatkan profesionalitas sesuai dengan program Dinas Pendidikan dan sejalan dengan program pembangunan Kota Cilegon,” ucapnya.

Menurutnya, walaupun di era Tehnologi yang semakin terus berkembang, peran Guru tidak akan ada yang bisa menggantikan.

“Peran guru tidak akan bisa di gantikan oleh Tekhnologi, terutama dalam mengamalkan pendidikan karakter, namun guru harus terus mengikuti perkembangan Tekhnologi,” harapannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Ismatullah berharap di konferensi PGRI Kota Cilegon ini, PGRI bisa memiliki Ketua dan Pengurus yang lebih baik, serta bisa melanjutkan perjuangan di pengurusan sebelumnya.

“Saya berharap para guru bisa meningkatkan mutu SDM dengan meningkatkan Profesional dan menjalankan tugas lebih baik lagi,” harap Ismatullah.

Ketua PGRI Kota Cilegon terpilih, Humaedi mengungkapkan rasa syukur bahwa dengan terpilihnya dirinya sebagai Ketua PGRI Kota Cilegon masa bakti tahun 2020-2025. “Saya ucapkan terima kasih yang sudah memilih dan mendukung saya sebagai Ketua PGRI Kota Cilegon, untuk menggantikan Wandi Wahyudi yang menjabat sebelumnya.

Saya siap mengemban amanat sesuai AD/ART yang ada di PGRI Kota Cilegon,” katanya.

Untuk program kedepan, dirinya sedang merancang kepengurusan anggota PGRI yang baru dilantik. Dirinya berharap kedepannya PGRI Kota Cilegon bisa menjadi organisasi yang dapat mengembangkan para guru tersebut menjadi tenaga pendidik yang profesional.

“Nanti kita sesuaikan dengan pengurus dan anggota PGRI Kota Cilegon yang baru. Saya berharap kedepan PGRI Kota Cilegon ini adalah benar-benar organisasi yang dapat mengembangkan guru-guru menjadi guru yang profesional, kompenten dan siap berjuang untuk memajukan pendidikan di Kota Cilegon,” ungkapnya.

Ditambahkan, Wakil Ketua 1 PGRI Kota Cilegon, Muhammad Buang menyampaikan program PGRI kedepan yang pertama adalah penataan kembali anggota yang selama ini masih belum sikron keanggotaan di wilayah Cilegon, Provinsi dan Pusat.

“Tentunya hal ini yang paling utama yang harus kita melakukan penataan dan pembenahan kepengurusan di PGRI baik itu dari Cabang maupun tingkat Kota. Sehingga PGRI itu kembali menegement di PGRI di cabang cabang maupun kota, karna PGRI itu merupakan berbasis yang profesi maka selalu kita pegang teguh itu.

programnya memperjukan kembali hak hak yang melakat pada guru, yang paling runyam itu adalah guru guru kita yang masih honorer kita perjuangan kembali maupun di kesranya dorong kembali manjadi CPNS.

Tentunya kita beradaptasi terhadap jaman yang kita lalui mungkin di sekdiklat itu ada tertera akan coba lagi bertasfermasi ilmu ilmu yang telah di dapat oleh mereka yang sudah serjana dan sebagainnya untuk di terapkan ke teman temannya dalam mengahadapi di eradigital ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGRI Provinsi Banten Muhtadi, mengajak agar seluruh guru dapat merapatkan barisannya untuk bersama bahu membahu menyongsong berbagai perubahan yang akan terjadi.

“Kita rapatkan barisan, sebagai tenaga pendidik sudah menjadi tanggung jawab kita untuk ikut ambil alih pada perkembangan karakter anak di sekolah. Dengan derasnya perubahan yang terjadi kita harus terus sama-sama bekerja dan saling bahu membahu demi tercapainya cita-cita luhur bangsa,” tukas Muhtadi.

Pada Konfensi V ini mendapatkan Apreseasi dari Muhtadi Ketua PGRI Propinsi Banten atas berjalanya acaranya ini hingga usai, dan Muhtadi mengucapkan selamat atas terpilihnya Humaedi sebagai ketua PGRI Kota Cilegon masa bakti 2020-2025 semoga bisa memegang amanat dan kedepan agar lebih berprestasi lagi untuk PGRI Kota Cilegon, ujarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *