Wagub Andika Beri Bonus Juara Dunia Angkat Besi Junior Asal Banten

Wagub Andika Beri Bonus Juara Dunia Angkat Besi Junior Asal Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyerahkan uang pembinaan kepada Rizki Juniansyah Juara Dunia angkat besi Junior asal Banten. Foto istimewa

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyerahkan Uang penghargaan kepada Atlet Provinsi Banten Berprestasi Rizki Juniansyah angkat besi Indonesia asal Banten yang mengharumkan nama bangsa di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2020, diruang kerja, KP3B, Curug, Kota Serang. Kamis, (03/12/2020).

Ketua KONI Banten Rumiah Kartoredjo dalam paparannya mengatakan terkait Kejuaraan Dunia Angkat Besi Youth yang diikuti Rizki pada 15 November 2020 lalu secara online dengan lokasi pusat penyelenggaraan dari Lima, Peru.

Menurut Rumiah, even tersebut diikuti 418 atlet muda berusia 15 tahun sampai dengan 17 tahun dari 62 negara. Khusus di kelas 73 kg yang diikuti Rizki, terdapat 31 atlet peserta saingannya. “Alhamdulillah berkat ketekunan Rizki berlatih, 3 medali emas berhasil direbut sekaligus memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri,” ungkapnya lagi.

Dalam sambutannya Wagub Andika mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah Provinsi Banten, untuk memberikan supporting kepada atlet berpretasi, apalagi Rizky ini telah mendapatkan gelar juara dunia, “Ini merupakan suatu kebanggaan, baik bagi pemerintah Pusat, Provinsi Banten maupun Masyarakat,” ucapnya.

Untuk itu lanjut Wagub, pihaknya menitipkan kepada Koni dan Dispora Provinsi Banten, untuk bagaimana memaksimalkan pembinaan kepada atlet-atlet berprestasi sehingga pembinaan tersebut bisa menghasilkan prestasi untuk mengharumkan nama banten.

Wagub mengharapkan uang pembinaan yang telah diberikan ini bisa bermanfaat untuk Rizky, yang mempersiapkan diri untuk pelaksanaan PON, “Mudah-mudahan ini dapat memotivasi untuk lebih berprestasi lagi,” kata Wagub.

Bonus yang diserahkan Wagub kepada Rizki berasal dari dana hibah Pemprov Banten yang dianggarkan kepada KONI Banten 2020. Sudah banyak atlet Banten berprestasi nasional maupun internasional mendapatkan bonus dari dana hibah KONI Banten dari APBD Banten ini.

Tahun 2021, Rizki juga jadi salah satu andalan Kontingen Banten di ajang PON XX Papua. Ada sekitar 267 atlet yang akan membela panji-panji Provinsi Banten di multieven nasional tersebut. Pada kesempatan itu, Wagub juga berjanji akan mendampingi atlet-atlet Banten berlaga di PON XX Papua, Oktober 2021.

Turut Mendampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Banten Deden Apriandhi, Orangtua Rizki M Yasin dan pengurus Koni Banten.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *