Alawi Mahmud Kembali Mendaftar Calon Ketua PAN Kota Cilegon

Alawi Mahmud Kembali Mendaftar Calon Ketua PAN Kota Cilegon

Alawi Mahmud menyerahkan berkas pendaftaran. Foto Sari

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Alawi Mahmud dipastikan kembali mencalonkan diri dalam pemilihan calon formatur Musda V DPD PAN Cilegon setelah resmi mendaftarkan dirinya, Sabtu (9/1).

Alasan Alawi kembali maju pada pemilihan calon Ketua PAN Kota Cilegon itu lantaran ada beberapa program yang tertunda serta langkah-langkah politik yang di abaikannya. Kendati begitu, ia menyebut prestasinya yang berhasil mendudukkan empat kadernya di kursi DPRD Kota Cilegon.

“Pendaftaran hari ini saya di dampingi temen-temen para ketua DPC dan PUAN PAN se-Kota Cilegon dimana memang selama periode berjalan, kedekatan saya dengan mereka merupakan satu kesatuan secara kemistri sulit di pisahkan. dari satu sama lain sudah saling satu persepsi baik secara individu ataupun di dalam melaksanakan kegiatan kegiatan lembaga partai,” Ucapnya Alawi.

“Dan Saya masih penasaran untuk bagaimana meningkatkan kualitas dalam proses pemilu legislatif,” kata Alawi di Kantor DPD PAN Kota Cilegon, Jalan Rambutan, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

Selain itu, kegagalan PAN di Pilkada Cilegon juga akan menjadi acauannya untuk memperbaiki PAN Kota Cilegon. Meski begitu, ia tidak mnau menyalahkan pihak manapun lantaran kegagalan PAN saat pilkada Desember lalu.

“Biarlah saya tanggung sendiri kegagalan itu, kesalahan itu, yang terpenting saya diberi waktu untuk memperbaiki keadaan dalam rangka menyongsong event-event politik berikutnya,” tuturnya. la berjanji, jika kembali terpilih menjadi Ketua DPD PAN Cilegon, ia akan meningkatkan konsolidasi dan memaksimalkan program kaderisasi guna meraup suara rakyat disetiap kegiatan politik.

“Saya dan kawan-kawan akan mengakomodir 30 rumah binaan disetiap kelurahan. Itulah program binaan kami untuk memperoleh hak-haknya sebagai rakyat Cilegon, untuk memperoleh kelayakan dalam kehidupan dan ini merupakan tanggung jawab PAN intinya,” ucapnya.

“Jika di berikan kesempatan menjadi Ketua saya akan memilih pengurus PAN Kota Cilegon yang terbaik agar bisa bersinergi untuk memajukan PAN kota Cilegon di 3 Besar,” ujarnya Alawi.

Sementara Ketua Steering Committee(SC) Musda V, Oji Armuji mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, calon formatur Musda V berpotensi diisi oleh lima orang. Namun hingga hari kedua pendaftaran baru ada dua peserta yang mendaftar. “Informasinya ada empat peserta, berpotensi lima,” ujar Oji.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *