KPU Kota Cilegon Resmi Tetapkan Helldy-Sanuji Sebagai Kepala Daerah Terpilih

KPU Kota Cilegon Resmi Tetapkan Helldy-Sanuji Sebagai Kepala Daerah Terpilih

Pasangan Wali Kota – Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih Periode 2021-2026 Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta berfoto bersama Komisioner KPU Kota Cilegon dan perwakilan Pemkot Cilegon. Foto istimewa

Pasangan calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Cilegon, Nomor Urut 4, H. Helldy Agustian – H. Sanuji Pentamarta (Haji) resmi ditetapkan KPU sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020.

Penetapan tersebut dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, di The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Sabtu, (23/01/2021).

“Menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih dalam Pilkada Cilegon 2020,” kata Ketua KPU Cilegon Irfan Alfi, saat memimpin rapat pleno terbuka, Sabtu, (23/01/2021).

Penetapan pasangan calon terpilih berdasarkan Surat Keputusan KPU Kota Cilegon Nomor : 191/HK 03. Kpt/3672/KPU-Kot/2021 Tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon 2020.

“Berdasarkan hasil pemilihan Wali Kota – Wakil Wali Kota Cilegon tahun 2020 yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember lalu. Kita telah kita tetap perolehan hasil empat Paslon peserta pilkada. Pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, memperoleh suara terbanyak, 75.449 suara atau 34 persen dari total suara sah,” jelasnya.

KPU Cilegon juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada seluruh stakeholder dari awal sampai kesempatan. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih pada Pemerintah Kota Cilegon yang telah memberikan support. Dan unsur TNI-Polri yang mengawal kami, semoga Allah memberikan balasan yang berlipat ganda.

“Pelaksanaan pilkada tahun ini agak sedikit berbeda, kita diberikan ujian dan cobaan pandemi Covid-19, sehingga rentetan kegiatan disesuaikan dengan protokol kesehatan dan dilaksanakan dengan baik berkat kerjasama seluruh stakeholder. Dengan partisipasi diangka 76 persen, diatas target Provinsi meski dibawah target nasional 77 persen. Semoga Allah berkahi Kota tercinta kita ini,” ujarnya.

Sementara itu, Asda 1 Pemkot Cilegon yang mewakili Wali Kota Cilegon, Tb. Dzikrie Maulawardhana menyampaikan bahwa dirinya mewakili pemerintah terlebih dulu ucapkan terimakasih pada KPU dan jajarannya yang telah menyelenggarakan ini sebagai tahapan akhir pilkada karena berjalan baik dan lancar.

“Kami atas nama pemerintah mengapresiasi tiap tahapan yang berjalan lancar, meski berjalan ditengah pandemi Covid-19 dengan tingkat partisipasi 76 persen, ini jauh lebih meningkat dari pilkada sebelumnya,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *