HIPPI Dan PIWKU Banten Latih Kemampuan UMKM Pemula Untuk Ikut Tender

HIPPI Dan PIWKU Banten Latih Kemampuan UMKM Pemula Untuk Ikut Tender

Ketua HIPPI Banten didampingi Direktur PIWKU bersama UMKM peserta pelatihan. Foto Saipudin

HIPPI Institut Banten Kerjasama PIWKU Banten Mengadakan Pelatihan para pengusaha yang telah memiliki badan usaha CV dan PT di Kantor HIPPI Jalan Lingkar Selatan Cibeber Kota Cilegon Banten, Sabtu (20/02/2021).

Ketua HIPPI Banten Syaiful Bahri menyampaikan kegiatan ini adalah bagian dari pada program HIPPI Institut Kerjasama PIWKU Banten, dimana PIWKU itu sendiri untuk selalu berkontribusi dalam hal mencerdaskan dan juga menumbuhkan pengusaha pemula di Banten, jadi sesuai dengan taglain kami adalah ” Membangun Wirausaha Banten”.

Itu tentu membangun bukan hanya sekedar membangun, tentu bahan-bahan juga harus baik, bagus, berkwalitas jadi tentu bukan hanya dibangun teknisnya saja tapi soft skill jogging kita bangun.

Syaiful juga mengatakan “Tujuan utama pelatihan ini adalah bagaimana pengusaha pemula di Banten bisa tumbuh, dengan tumbuhnya pengusaha otomatis kesejahteraan masyarakat akan bisa terangkat, karna kita tahu sama-sama bahwa sebagian besar di Banten ini masyarakat lebih cendrung jadi pegawai,,” papar.

Ditempat yang sama Dirut PIWKU Banten Laura Irawati turut menyatakan ini adalah bagian daripada rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Pengusaha Pribumi Banten(HIPPI) yang sejak 2020 kita bekerjasama dengan PIWKU kebetulan saya yang pegang bersama teman-teman bagaimana kami berusaha untuk mengajak, mendorong UMKM benar-benar naik kelas secara real.

Artinya memang prodak penting juga tapi yang paling terpenting lagi bagaimana omset UMKM ini naik dan itulah yang sedang kami himpun bersama HIPPI bagaimana kami secara real membantu.

“Nah tahun 2020 kemarin program kami adalah mendorong UMKM agar berani punya PT CV untuk bisa bertransaksi dengan industri ataupun dengan pemerintah daerah, kebetulan teman-teman yang ikut pelatihan hari ini adalah beberapa diantaranya sudah buat PT CV PIWKU dan hari ini juga kita dorong untuk mereka berani bertransaksi,” ungkapnya.

Salah satu dari peserta pelatihan wirausaha pemula Salamat menambahkan kalau kegiatan ini sangat bagus, UMKM atau pelaku usaha naik kelas, karna inilah yang kita cari terutama memang yang berawal dari hanya wirausaha biasa yang kemudian naik kelas dengan secara langsung mendirikan PT CV dan bisa ikut bergerak dengan tender-tender yang ada di pemerintah ataupun swasta.

“Dan saya juga kebetulan menjadi Ketua DPW FKP Provinsi Banten dan akan saya ajak pula teman-teman pelaku wirausaha se Provinsi Banten untuk sama-sama seperti ini agar usahanya berkembang dan naik kelas,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *