Perbaikan Sepanjang BBS, Wali Kota Cilegon Minta Harus Berkualitas

Perbaikan Sepanjang BBS, Wali Kota Cilegon Minta Harus Berkualitas

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyidak Jalan Ahmad Dahlan atau sepanjang Bukit Baja Sejahtera (BBS) di Kelurahan Ciwedus. Foto Sari

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian berjanji memperbaiki Jalan Ahmad Dahlan atau sepanjang Bukit Baja Sejahtera (BBS) di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan/Kota Cilegon mulai Kamis (18/3/2021) besok.

Perbaikan jalan yang rusak parah tersebut dengan cara diaspal dan menutup lubang yang tembus ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) tersebut.

Sementara itu, Kadis PUPR Kota Cilegon Muhamad Drs. M. Ridwan jalan itu namanya Jl. Khiyai agus dahlan sebernarnya waktu itu sudah di beton karena biayanya tidak sampai jalan itu kita tunda dulu, sebetulnya perencanannya udah ada di DEDnya sampai dengan keluar JLS mau di Beton semua.

“Mudah-mudahan kalau kata Pak Wali Tadi Udah di beton aja mungkin kita akan lanjutkan, karna pengerjaan di tahun 2022 kalau misalnya Pak Wali berkenan kita akan coba diperubahan perencanan di tahun ini insya allah akan di lanjutkan betonisasi untuk panjang jalan sekitar 1kg lebar jalan 4,5m, tapi untuk sementara akan kita lakukan pengaspalan terlebih dahulu agar tidak ada yang kecelakan kembali,” Ucapnya Ridwan.

“Kita minta komitmen daripada kabidnya, bu Retno (Kabid Bina Marga). Sesuai dengan arahan tadi, intinya ada dana pemiliharaan,” ujar Helldy saat meninjau lokasi jalan yang rusak.

Dia menyatakan jalan tersebut kedepan bakal diperkuat dengan betonisasi. Namun demikian anggarannya menunggu tahun depan.

“Cuma memang kalau betonisasi karena memang dananya refocusing, jadi kita anggarkan tahun depan, tapi untuk jalan ini mulai besok sudah dikerjakan, jumat atau Sabtu sudah diaspal kembali,” katanya.

Helldy juga meminta kualitas aspal dalam perbaikan jalan tersebut harus berkualitas.

“Kita pengen aspalnya yang berkualitas jangan sampai nanti satu atau dua hari rusak lagi,” ucapnya.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Cilegon, Retno Anggraini mengatakan pihak segera memperbaiki jalan Ahmad Dahlan yang mengalami kerusakan.

“Posisinya dari Ahmdad Dahlan itu nanti akan ada perbaikan pemeliharaan, artinya lubang-lubang itu kita tutup dan aspal kembali. Insya Allah kalau tak ada halangan pada 2022 kita akan meneruskan betonisasi hingga JLS, kalau untuk yang sekarang tambal dulu, mulai besok kita merapikan agregatnya, ini kan masih ada agregatnya, tapi berhamburan, kita rapikan dulu, insya Allah kalau gak Jumat, Sabtu kita aspal,” ucapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *