Walikota Cilegon Minta Setiap OPD Evaluasi Renja Setiap Bulan

Walikota Cilegon Minta Setiap OPD Evaluasi Renja Setiap Bulan

Cilegon- Evaluasi rencana kerja (Renja) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang biasanya dilakukan persemester dipercepat menjadi setiap bulan.

Hal itu, disampaikan Walikota Cilegon Heldy Agustian pada kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Perencanaan Perangkat Daerah, yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) di Hotel Aston Kota Cilegon, Senin (22/03/2020).

Menurutnya, evaluasi setiap bulan diperlukan agar renja tersebut dapat sesuai sasaran kebutuhan Pemkot Cilegon.

Kemudian, dalam menentukan program harus dilakukan dengan smart. Pengertian smart disini lanjut Heldy, yaitu S sebagi spesifik, M misionable, A Akseptable, R Rasionable, dan T Timeling.

“Harus ada batas. Jadi renja ini harus dievaluasi setiap bulan, jangan persemester. Kejauhan,” kata Heldy.

Sementara, Kepala DP3AKB Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengungkapkan, pihaknya telah bersinergi dengan organisasi kewanitaan lainnya dalam merumuskan renja. Dengan begitu, Dia memastikan, evaluasi dilakukan setiap bulan.

“Tujuan kita agar mendapatkan masukan agar 2022 program kita bisa mengakomodir. Evaluasi setiap bulan juga sangat bagus untuk mendukung suksesnya program yang ada di DP3AKB,” singkat Heni.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *