Hasil RUPS PT. PCM, Walikota Cilegon Resmi Hentikan 3 Jabatan Direksi

Hasil RUPS PT. PCM, Walikota Cilegon Resmi Hentikan 3 Jabatan Direksi

Cilegon – Walikota Cilegon Helldy Agustian secara resmi memberhentikan tiga direksi di PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) dari jabatannya. Ketiga direksi tersebut yakni Arief Rivai Madawi yang menjabat sebagai Direktur Utama, Akmal Firmansyah yang menjabat sebagai Direktur Operasional dan Komersil, Budi Mulyadi yang menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM.

Hal tersebut disampaikan Helldy Agustian usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri yang bertempat di salah satu hotel di Kota Cilegon, Kamis, (22/04/2021).

Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan, keputusan pemberhentian ketiga direksi ini diambil mengingat masa jabatan mereka berakhir pada 24 April 2021 mendatang, juga setelah Pemerintah Kota Cilegon menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM).

“Hari ini kami secara resmi sudah menerima dan menyetujui pemberhentian ketiga direksi PT Pelabuhan Cilegon Mandiri. Dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Arief Rivai Madawi, Pak Akmal Firmansyah dan Pak Budi Mulyadi. Ketiga direksi ini tidak akan dilanjutkan kembali, dan untuk mengisi kekosongan ketiga direksi tersebut pihaknya telah menunjuk Manager Keuangan PT PCM, Ridia Alqadrina sebagai Plt Direktur Utama PT PCM,” katanya.

Lebih lanjut, Helldy mengaku, Pemerintah Kota Cilegon akan melakukan seleksi terbuka (Open Bidding) dan soal seleksi terbuka pihaknya telah menunjuk Sekretaris Daerah Kota Cilegon sebagai Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel).

“Saya sudah tandatangani untuk pembentukan tim Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan untuk ketiga direksi di PT. PCM. Dan dalam waktu dekat akan diumumkan karena ini sudah sesuai dengan instruksi dari pusat yang komposisinya lima orang dengan ketuanya Tim Panselnya Pak Sekda,” pungkasnya. (Sari).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *