Kembangkan PAUD, Dindik Cilegon MoU Empat OPD

Kembangkan PAUD, Dindik Cilegon MoU Empat OPD

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui dinas pendidikan (Dindik) menjalin Memorandum Of Understanding (MoU) bersama empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di pemerintahan Kota Cilegon guna meningkatkan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), di salah satu hotel di Kota Cilegon, Selasa (6/4).

Kepala dinas pendidikan (Kadindik) Kota Cilegon, Ismatullah mengatakan, pengembangan PAUD di Kota Cilegon memerlukan perhatian khusus. Oleh karena itu, pihaknya menjalin integrasi berasama empat OPD untuk bersama-sama menyusun kebijakan-kebijakan PAUD.

“Ini merupakan upaya Dindik Kota Cilegon untuk mempersatukan OPD terkait dalam rangka mensosialiasikan PAUD Holistik Integratif,” kata Ismatullah kepada wartawan, Selasa (6/4). 

Ismat menyebutkan, empat OPD tersebut diantaranya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon.

“Karena masing-masing memiliki tupoksi, PAUD Holistik ini memperhatikan tentang pola pengasuhan, kesehatan, gizi juga pendataan jadi perlu Disdukcapil, bila ternyata anak-anak itu kurang mampu dengan Dinsos,” ujarnya.

Menurutnya, pendidikan di Kota Cilegon, khususnya PAUD dapat berjalan sempurna dengan melakuakan kerjasama empat OPD tersebut.

“Dan ini merupakan sejarah untuk Kota Cilegon karena sejak Cilegon berdiri belum pernah pengelolaan PAUD melibatkan beberapa OPD sehingga kedepan semoga menjadi lebih baik,” tegasnya.

Ismat berharap, pelaksanaan sosialisasi tersebut, dapat berlangsung di delapan wilayah kecamatan yang ada di Kota Cilegon. Seperti, kecamatan Purwakarta, Citangkil, Cilegon, Ciwandan, Cibeber, Grogol dan Pulomerak.

“Saya harap sosialisasi ini kedepan masih berlanjut di delapan wilayah yang ada di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *