Maman Mauludin Dilantik Jadi Sekda Definitif, Walikota Helldy Minta Sukseskan 10 Janji Kampaye

Maman Mauludin Dilantik Jadi Sekda Definitif, Walikota Helldy Minta Sukseskan 10 Janji Kampaye

Cilegon – Walikota Cilegon Helldy Agustian melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Maman Mauludin, di Aula Gedung Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Senin (12/04/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri unsur Forkopimda Cilegon, Pejabat II dan III di lingkungan Pemkot Cilegon.

Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, bahwa pelantikan Sekretaris Daerah Cilegon tersebut telah mendapatkan surat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian.

“Pelantikan Pak Sekda telah menempuh jalur sesuai dengan prosedur yang berlaku dengan diterbitkannya surat persetujuan Mendagri Nomor 821/2211/SJ, Tanggal 5 April 2021 tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kota Cilegon, setelah sebelumnya dilakukan seleksi terbuka danmendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN,” kata Helldy Agustian.

Helldy juga memberikan tugas perdana kepada Maman dalam mempersiapkan rotasi pegawai mengisi kekosongan jabatan di Lingkungan Pemkot Cilegon.

“Kita akan diskusi, kalau rotasi yang atas sudah, maka yang bawahnya juga akan kita usulkan segera mungkin,” imbuhnya.

Selain itu, Helldy juga meminta Maman untuk membantu merealisasikan 10 janji kampaye Helldy-Sanuji, yaitu Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) yang menjadi program utamanya pada saat kampanye.

“Insya Allah Pak Sekda bisa membantu merealisasikan visi misi kami (Helldy-Sanuji). Selain itu, juga mempersiapkan digelarnya rotasi mutasi yang ada di bawah dan diatas untuk segera mungkin dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Maman Mauludin mengatakan, dirinya dalam jangka pendek akan melakukan konsolidasi internal dan eksternal di Lingkungan Pemkot Cilegon untuk menunjang keterbukaan informasi. Tak hanya itu, ia juga akan segera mungkin melakukan pembahasan untuk mengisi kekosongan jabatan dibeberapa jabatan tinggi OPD.

“Nanti kita akan konsolidasi secepatnya, insya allah, karena memang banyak jabatan kosong di Pemerintah Kota, sehingga efektifitas pelaksanaan juga perlu segera menurut saya untuk capaian dan sebagainya. Selain itu, saya akan lebih pada mengawal dan mensukseskan visi misi walikota dan wakil walikota terpilih,” imbuhnya. (Widia).

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *