Tim Relawan Sedekah Dan Patungan Kurban Berbagi Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Tim Relawan Sedekah Dan Patungan Kurban Berbagi Hewan Qurban Untuk Masyarakat

Pandeglang – Dalam rangka memperingati hari raya ldul Adha 1442 H, tim acara Sedekah dan Patungan Qurban Akbar yang merupakan gabungan dari berbagai organisasi dan lembaga, diantaranya: Generasi Baru Indonesia (GenBl), Baznas Banten, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Golden Youth Community (GYC), BCB II UIN dan KAMMI Serang menyelenggarakan acara tebar qurban.

Pada tahun ini, tebar qurban dilaksanakan di Kampung Paniis Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang pada Rabu, 21 Juli 2021, yang diprioritaskan bagi warga yang tinggal di Hunian Tetap (Huntap) dan Hunian Sementara (Huntara) terdampak bencana Tsunami Selat Sunda tahun 2019.

Kegiatan ini merupakan bakti sosial yang bertujuan untuk memberikan sembelihan hewan qurban kepada lansia yang tidak mampu berqurban, guru ngaji, dan kaum disabilitas, serta memberikan pangan berupa daging qurban kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di daerah terpencil dalam rangka merayakan hari raya ldul Adha.

Pada tahun ini, tim acara Sedekah dan Patungan Qurban Akbar berhasil
memberikan hewan qurban berupa satu ekor sapi dengan bobot 220 kg dan satu ekor kambing dengan bobot 35 kg yang diserahkan langsung oleh Tb. Diego Akbar, selakuKetua Pelaksana, kepada Kepala Desa Desa Tamanjaya, Bapak Ade Sutonih. Hewan qurban beserta penyelengaraan acara ini terlaksana berkat donasi dari berbagai pihak, diantaranya:

  1. Laboratorium Klinik Prolab
  2. PT. Airlangga, Travel and Tour Serang
  3. PT. Krakatau Daya Listrik
  4. Bank Indonesia Cabang Banten
  5. Jawara Farm
  6. Hamba Allah
  7. ACT Serang
  8. Keluarga Almarhum Pak Isyah (Notaris di Cilegon)
  9. Deni Romyani
  10. Para Relawan Sedekah Dan patungan Qurban

Bapak Omo, selaku ketua RT 04 kampung Paniis yang juga merupakan salah satu penerima daging qurban mengucapkan rasa terima kasihnya serta mendoakan para donatur yang telah bersedia membantu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para donatur serta Tim Sedekah dan Patungan Qurban Akbar yang telah mendonasikan sapi dan kambing, semoga selalu diberikan kemakmuran dan umur panjang. Saya, mewakili masyarakat RT 04 Kampung Paniis merasa sangat bahagia”, katanya.

Acara Sedekah dan Patungan Qurban Akbar juga semakin bermakna karena dibarengi dengan acara Taruma Healing. Acara ini sengaja disisipkan mengingat kampung Paniis Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur merupakan salah satu daerah yang cukup parah terdampak bencana Tsunami Selat Sunda tahun 2019.

“Diharapkan dengan adanya acara Trauma Healing ini bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri mereka kembali dan menambah pemahaman terkait siap siaga bencana.” Ucap Penanggung jawab acara Trauma Healing, Angga Aji Sutopo.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya sebatas menjadi kegiatan kerelawanan saja, tetapi merupakan langkah awal dari sebuah silaturahmi dan hubungan baik yang akan dijalin secara berkesinambungan. Sedekah dan Patungan Qurban, Semangat kolaborasi untuk berbagi.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *