TNI AL Banten Gelar Serbuan Vaksinasi Berkelanjutan Ke-V Kepada Masyarakat Maritim di Wilker AL Banten

TNI AL Banten Gelar Serbuan Vaksinasi Berkelanjutan Ke-V Kepada Masyarakat Maritim di Wilker AL Banten

Cilegon – TNI Angkatan Laut secara masif menggalakan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim di seluruh wilayah Indonesia tak terkecuali di Pangkalan TNI AL Banten. Sabtu, (17/07/21)

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyikapi Program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan bertambahnya korban yang diakibatkan oleh Virus Covid-19. Selain itu Totalitas TNI AL dalam memerangi COVID-19 di wujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan membantu mencegah penyebaran sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam keterangannya Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla mengatakan “ini merupakan kegiatan Vaksinasi ke 5 yang sudah dilaksanakan, yang sebelumnya rutin dilaksanakan setiap minggu dua kali yaitu hari Selasa dan Kamis di Mako Lanal Banten, pada hari ini Sabtu, 17 Juli target vaksinasi 400 orang jenis Sinovac, kegiatan di Pimpin oleh Katim Lettu Laut (K/W) Dr. Hari Dewanti selaku Pgs. Ka BP Lanal Banten.

Rencana pada hari Minggu,18 Juli 2021 akan dilaksanakan secara massal oleh Nakes Gabungan TNI dan Polri serta Dinkes Pemprov Banten dengan target 4000 orang, pelaksanaan nantinya akan digelar di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Pabuaran Serang, Lanal Banten akan mengirimkan Tenaga Kesehatan/Nakes dan kegiatan tsb akan dihadiri oleh Bapak Panglima TNI dan Kapolri.

Bersamaan dengan ini juga seluruh Babinpotmar yang berada di bawah jajaran Lanal Banten juga membantu memonitoring dan melaksanakan PAM PPKM Darurat di wilayah kerja masing-masing diantaranya Babinpotmar Posal P. Panjang, Posmat Labuan, Posmat Karangantu, Posal Binuangeun, Posal Sumur, Posal P. Sangiang, Posmat Anyer serta Posal Kronjo.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *