TNI AL Banten Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Di Tengah Pendemi Covid-19

TNI AL Banten Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Di Tengah Pendemi Covid-19

Cilegon – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2021 M, Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Menyerahkan 1 Ekor Kerbau, 3 Ekor Sapi dan 6 Ekor Kambing Kepada Pjs. Dansatma Letda Laut (S) Suparno Selaku Ketua Panitia penyembelehan Hewan Kurban, Mako TNI AL Merak. Rabu, (21/07/2021).

Dalam sambutannya Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla menyampaikan pelaksanaan Qurban ini merupakan momentum dalam meneladani keimanan dan ketaqwaan Nabi Ibrahim A.S. yang Taat dan Ikhlas kepada Allah S.W.T.

Tema peringatan pada Hari Raya kali ini”Jadikan Hikmah Idul Adha 1442 H/2021 sebagai momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban di Tengah Masa Pandemi COVID-19″.

“Alhamdulilah kita masih mendapat kepercayaan untuk menyalurkan hewan qurban. Selain itu juga, kita masih diberi kesempatan dan mempunyai rezeki untuk memberikan kepada orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya.

Menurutnya, makna di hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban itu sendiri adalah agar setiap muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui saling berbagi daging qurban.

Lebih lanjut, Danlanal Banten menyatakan pendistribusian daging qurban ini akan di berikan kepada Prajurit Lanal Banten, Masyarakat sekitar Mako Lanal, Masyarakat pesisir dan perwakilan Media dengan jumlah kurang lebih 585 paket daging kurban.

Danlanal Banten berpesan kepada panitia agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pemotongan hewan kurban,
Adapun proses pembagian di berikan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing RT di lingkungan merak dan selanjutnya akan di distribusikan kembali secara door to door kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak PPKM agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Kepada panitia agar tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat karna ini masih dalam masa pandemi Covid 19, pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan,” tegas Danlanal.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *