TNI AL Banten Serbuan Vaksinasi Dosis Ke-2 Untuk Masyarakat Maritim

TNI AL Banten Serbuan Vaksinasi Dosis Ke-2 Untuk Masyarakat Maritim

Cilegon – TNI AL Banten mulai laksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2, untuk itu bagi masyarakat Maritim yang berada di sekitar Pesisir segera beramai-ramai mendatangi Mako Lanal Banten. Jumat, (30/07/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin seminggu dua kali di Mako Lanal Banten untuk menyikapi Program pemerintah sebagai salah satu langkah efektif untuk menekan bertambahnya korban yang diakibatkan oleh Virus Covid-19. Selain bentuk totalitas TNI AL dalam memerangi COVID-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan membantu mencegah penyebaran sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Sebelum dilakukan vaksinasi, secara bergantian peserta vaksinasi COVID-19 harus melewati beberapa tahapan, yang pertama adalah registrasi, kemudian Screaning kesehatan, selanjutnya vaksinasi, pencatatan dan terakhir tempat observasi atau pemantauan. Di tempat pemantauan, peserta diminta menunggu selama 30 menit untuk dipantau apakah ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Jika usai 30 menit dan tidak ada KIPI, maka peserta bisa meninggalkan tempat vaksinasi.

Dalam keterangannya Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla mengatakan “ini merupakan kegiatan Vaksinasi Dosis ke-2 yang sebelumnya, dosis pertama sudah dilaksanakan pada tanggal 02 Juni 2021 dimana pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama selama 28 hari kedepan yang jatuh pada hari ini”.

Tak pernah lelah, Komandan Lanal Banten dan seluruh Jajaran Lanal Banten terus menghimbau dan mengajak kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim untuk melaksanakan Vaksinasi sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya agar masyarakat terbebas dari Virus Covid-19 sehingga kegiatan perekoniman dapat kembali berjalan normal. Adapun terget peserta Vaksin 110 orang dengan jumlah Tenaga Kesehatan sebanyak 8 orang dan Jenis Vaksin yakni Sinovak Biofarma.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *