Jelang Pilkades Serentak, Personil Polsek Kramatwatu Gencar Lakukan Patroli Malam

Jelang Pilkades Serentak, Personil Polsek Kramatwatu Gencar Lakukan Patroli Malam

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu saat menegur dan memberikan masker kepada remaja yang nongkrong. foto istimewa

Upaya penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan cara patroli membagikan masker gencar dilakukan personil Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu, Polres Serang Kota, siang maupun malam.

Selain upaya menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 serta memutus penyebaran virus corona, patroli juga dimaksudkan untuk menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Kegiatan patroli malam sekaligus untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kramatwatu tetap aman dan kondusif terlebih menjelang pilkades serentak,” kata Kapolsek Kramatwatu Kompol DP Ambarita menghubungi wartawan, Jum’at (17/9/2021).

Kapolsek menjelaskan dalam menjalankan tugas patroli, para personil berkeliling menemui warga yang nongkrong di pinggir jalan, ataupun yang berbelanja di angkringan sambil memberikan sosialisasi prokes serta imbauan tetap memakai masker pada saat di luar rumah dan menjaga jarak.

“Jadi selain patroli, petugas juga menyampaikan imbuan prokes untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Warga yang tidak mengenakan masker kita tegur secara humanis dan kemudian diberikan masker,” ujar Ambarita.

Menurut Kapolsek, kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker serta tidak berkerumun mengalami peningkatan.

Kapolsek mengatakan meski saat ini angka penderita Covid-19 mengalami penurunan dan Kabupaten Serang sudah berada pada Zona Kuning, namun masyarakat tetap jangan menganggap sepele dan lengah. Pandemi Covid-19 ini akan lenyap jika masyarakat patuh menjalankan prokes sesuai anjuran pemerintah dan WHO.

“Selain patuh menjalankan prokes, masyarakat juga wajib mengikuti vaksinasi agar tubuh imun dari serangan virus corona. Vaksinasi merupakan langkah ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” tandasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *