Keren, Setiap Jam 10 Pagi Bapenda Banten Wajibkan Seluruh Pegawai Melantunkan Lagu Indonesia Raya

Keren, Setiap Jam 10 Pagi Bapenda Banten Wajibkan Seluruh Pegawai Melantunkan Lagu Indonesia Raya

Kepala Bapenda Opar Sohari bersama staf menyanyikan lagu Indonesia Raya ketika sedang melakukan rapat. foto istimewa

Ada yang berbeda ketika Reportase Banten mengujungi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten pagi ini Senin (24/1/2022), tepat pukul 10.00 wib, dikantor Bapenda Banten berkumandang lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan mars Bapenda Banten, dimana ketika lagu Indonesia Raya berkumandang, seluruh Pegawai diwajibkan menghentikan seluruh kegiatan dan berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kepala Bapenda Banten, Opar Sohari kepada Reportase Banten mengatakan hal ini dilakukan sejak bulan September tahun 2021 dan tertuang dalam surat edaran Nomor : 800/645-Bapenda/2021 dimana seluruh pegawai dilingkungan Bapenda Banten baik itu dikantor UPTD PPD se Banten dan gerai-gerai Samsat wajib melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Banten/Bapenda pukul 10.00 wib setiap hari kerja.

Lebih lanjut Opar menjelaskan, hal ini dilakukan demi terciptanya budaya kerja pegawai dan meningkatkan semangat nasionalisme serta untuk mengenang para pendahulu kita yang berjuang demi keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Provinsi Banten.

Berita lain : Raih Penghargaan P2HAM dan Capai Target PAD, Komisi III DPRD Banten Apresiasi UPTD PPD Cikande

Sudah dua tahun pandemi covid melanda Negeri ini, dimana kebijakan work from home (WFH) diterapkan, mulai mengikis rasa nasionalisme, hal ini yang melatarbelakangi Bapenda Banten untuk menerapkan kebijakan ini. Ujarnya.

Selain kebijakan wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap pukul 10.00 wib, Opar juga menjelaskan Bapenda Banten juga mempunyai motto “Banten Hebat, Bapenda Bisa” yang artinya Bapenda sebagai organisasi perangkat daerah yang bekerja meningkat target pendapatan daerah Provinsi Banten, harus bisa mewujudkannya. Tegasnya.

Kebijakan wajib menyanyikan lagu Indonesia Raya inipun sudah ditiru oleh Bapenda Provinsi lain. Ujarnya.

Pantauan Reportase Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), kegiatan ini Cuma hanya ada dilingkungan Bapenda Provinsi Banten.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *