TNI AL Banten Gelar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Di Atas Kapal Perang

TNI AL Banten Gelar Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, Di Atas Kapal Perang

Cilegon – Totalitas TNI AL dalam memerangi COVID-19 di wujudkan dengan mengerahkan seluruh sumber daya manusia dan membantu mencegah penyebaran sesuai dengan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk terus melaksanakan Serbuan vaksinasi bagi masyarakat Maritim, untuk itu dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19, Lanal Banten kembali menggelar serbuan Vaksinasi Maritim untuk anak usia 6-11 Tahun di Geladak Kal Anyer I-3-64 sekaligus dalam rangka HUT ke-76 Polisi Milter Angkatan Laut, Kamis, (03/02/2022).

Sebanyak 900 Dosis Vaksin di siapkan oleh BP Lanal Banten bekerjasama dengan Dinkes Kota Cilegon dan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Pulomerak dan Bidokes Polres Cilegon.

Seusai Vaksinasi peserta Vaksin di berikan Bingkisan berupa Tas Sekolah. Adapun partisipasi sekolah yang mengikuti gelar Serbuan Vaksinasi ini adalah SDN Tamansari V, SDN Babakan Turi, SDN Widyatama dan SDN Tamansari III.

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr Hanla di dampingi Ketua Cabang 7 Korcab III DJA I Ny. Yully Budi Iryanto pada saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi tersebut menyatakan kegiatan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam percepatan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun agar tercapai Herd Imunity yang bagus.

Lebih lanjut, Komandan Lanal Banten menyatakan Ada yang berbeda pada pelaksanaan Vaksinasi kali ini, yang biasa dilakukan di sekolah atau aula, pelaksanaan Vaksinasi ini di lakukakan di atas geladak Kal Anyer I-3-64 yang merupakan salah satu unsur Patroli milik Lanal Banten, dengan tujuan mengenalkan Alutsista Milik TNI AL Banten sekaligus menanamkan Cinta Bahari sejak dini kepada anak.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *