PT. Tenaris Berikan Dana Pendidikan Ke Pemkot Cilegon Total Rp. 588 Juta

PT. Tenaris Berikan Dana Pendidikan Ke Pemkot Cilegon Total Rp. 588 Juta

Cilegon – Ratusan pelajar di 10 sekolah Kota Cilegon mendapatkan penghargaan prestasi dari PT. Seamless Pipe Indonesia Jaya (TenarisSPIJ), Selasa, (29/03/2022).

Bantuan penghargaan prestasi yang dikemas dalam kegiatan Merit Award itu menyasar 176 pelajar SMP, SMA dan SMK. Totalnya, mencapai Rp 578 juta.

Selain bantuan prestasi, perusahaan manufaktur pipa baja itu pula memberikan bantuan senilai Rp403,7 juta untuk renovasi sekolah.

“Merit Award merupakan salah satu program investasi sosial perusahaan untuk mendukung peningkatan pendidikan di kawasan Kota Cilegon,” kata Operations Senior Director PT TeranisSPIJ Agung Wijanarko.

“Ya itu tujuannya untuk mendukung pemerintah dengan memberikan solusi dalam pendidikan dan sejalan dengan program investasi sosial, Tenaris mengalokasikan sebagian besar dananya guna meningkatkan kualitas pendidikan bagipara siswa-siswi berprestasi di Kota Cilegon,”tambahnya.

Agung membeberkan jika program donasi ini juga sudah dilakukan di Cilegon setiap tahunnya sejak tahun 2010.

Tahun 2021, TenarisSPIJ menyerahkan bantuan pembangunan sekolah untuk SMK Islam Terpadu Al-Khairiyah, Cilegon sebesar Rp 217,5 juta.

“Selain dari program Merit Award dan dan donasi untuk renovasi sekolah, Tenaris juga secara rutin memberikan beasiswa kepada mahasiswa program sarjana melalui Program Pendidikan Roberto Rocca Education Program (RREP),”tuturnya.

Ditempat yang sama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi perhatian PT TenariaSPIJ terhadap dunia pendidikan di Kota Cilegon.

“Mudah-mudahan perhatian Tenaris yang peduli dengan dunia pendidikan ini bisa menjadi contoh dan diikuti oleh perusahaan-peruaahaan lain yang ada di Cilegon,” imbuhnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *