TNI AL Banten Terjunkan TIM Evakuasi Bantu Warga Terdampak Banjir

TNI AL Banten Terjunkan TIM Evakuasi Bantu Warga Terdampak Banjir

Serang – Bencana Banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang terjadi Selasa, (01/03/2022) yang di akibatkan intensitas curah hujan tinggi dan beberapa muara sungai meluap yang berdampak beberapa daerah tergenang Banjir dengan tinggi kurang lebih 1-3 meter dan mengakibatkan beberapa rumah hanyut. Atas dasar hal itu meneruskan perintah Komandan Lanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M. Tr. Hanla, TIM Evakuasi Lanal Banten di berangkatkan ke Lokasi Bencana Banjir pada Rabu, (02/03/2022) berikut personel dan perlengkapan.

Pada saat kejadian Babinpotmar Posmat Karangantu sudah sigap berada di lokasi bencana dengan menurunkan Sekoci Karet bersamaan dengan personel Koramil Kasemen, Basarnas dan BPBD Kota Serang. Langkah gerak cepat yang dilakukan dalam penanganan bencana ini, sesuai dengan perintah pimpinan TNI Angkatan Laut Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., untuk melaksanakan penanganan secara dini membantu masyarakat yang terdampak langsung terhadap bencana sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat.

Pemberangkatan Tim di pimpin oleh Dansatma Lanal Banten Letda Laut (S) Suparno. Pada saat pemberangkatan terlebih dahulu dilaksanakan Apel kelengkapan baik personil, peralatan yang di bawa dan bahan bahan kontak. Tim Evakuasi dari Lanal Banten dilokasi, akan bergabung dengan tim Evakuasi dari instansi lain.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *