Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Resmikan Pabrik PVC ke-5 PT. Asahimas Chemical (ASC)

Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Resmikan Pabrik PVC ke-5 PT. Asahimas Chemical (ASC)

Cilegon – Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang meresmikan pabrik perluasan tahap ke-7 atau pabrik PVC ke-5 PT Asahimas Chemical (ASC) sekaligus melepas peningkatan ekspor produk PVC tersebut, Jumat, (01/04/2022).

Meski sempat tertunda pembangunannya beberapa bulan karena pandemic COVID-19 yang mewabah sejak tahun 2020, berkat kerja keras seluruh jajaran Manajemen dan Karyawan PT Asahimas Chemical serta dukungan dari semua pihak baik Pemerintah Pusat maupun Daerah, saat ini pabrik PVC-5 telah siap untuk beroperasi komersial.

Dengan nilai investasi sebesar 1,5 triliun rupiah, pabrik PVC-5 ini meningkatkan kapasitas produk Polyvinyl Chloride (PVC) ASC sebesar 3646 dari 550,000 ton menjadi 750,000 ton pertahun. Hal ini memperkuat posisi ASC sebagai produsen PVC terbesar di Asia tenggara.

Seiring dengan peningkatan produksi PVC melalui perluasan ini, ASC juga menargetkan dapat menggantikan produk impor PVC yang masih ada. Hal ini selaras dengan gerakan pemerintah untuk mengurangi ketergantungan pada produk impor barang jadi.

ASC berkomitmen terus berkontribusi untuk memasok kebutuhan bahan baku PVC dalam negeri dan memperkuat posisinya sebagai basis produksi yang strategis untuk ekspor ke wilayah Asia Tenggara, Australia, China ,india serta negara lainnya.

ASC sebagai produsen integrasi bahan Kimia dasar NaOH-VCM-PVC, saat ini telah memasok bahan kimia dasar tersebut kepada lebih dari 400 industri nasional dan telah meningkat secara pesat pasar ekspornya.

Dalam moda transportasi domestik, ASC pun sudah menerapkan kendaraan logistik Zero ODOL, mengikuti regulasi yang dikeluarkan oleh Kemenhub. Hal ini terbukti dengan penghargaan yang berhasil didapatkan oleh ASC sebagai Industri Kimia Pelopor Zero ODOL (Over Dimensi Over Loading) di Indonesia dari Kementerian Perhubungan.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *