Sambut Idul Fitri, PKBM Insan Utama Mandiri Gelar Santunan

Sambut Idul Fitri, PKBM Insan Utama Mandiri Gelar Santunan

Pengurus PKBM Insan Utama Mandiri bersama penerima santunan. foto istimewa

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Insan Utama Mandiri melaksanakan kegiatan santunan bagi yatim, guru ngaji, dan dhuafa, Kamis (28/4/2022) yang bertempat di sekretariat PKBM yang terletak di kp. Kepuh, Sawah Luhur, Kasemen Kota Serang.

Menurut ketua PKBM Insan Utama Mandiri, Hikmatullah, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PKBM bekerjasama dengan para donatur yang menyisihkan hartanya untuk kegiatan ini.

Adapun tujuan dari kegiatan ini selain memperkuat ukhuwah islamiyah juga memberikan kebahagiaan bagi guru ngaji, yatim dan dhuafa dalam menyambut hari raya iedul fitri 1443 H.

Hikmatullah menambahkan bahwa terdapat 200 paket sembako dan 200 santunan yang diberikan kepada yatim, guru ngaji dan dhuafa yang diakhiri dengan kegiatan buka bersama. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar pungkasnya.

Dalam sambutannya, Rohman, pembina PKBM,  mengatakan bahwa dalam perjalanan selama 10 tahun terakhir, PKBM Insan Utama Mandiri terus bekerja untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Hal ini ditandai dengan pelaksanaan program-program PKBM seperti penyelenggaraan paket A yang setara SD, paket B yang setara SMP dan paket C yang setara SMA, selain itu ada juga program life skills, taman bacaan masyarakat, kursus dll.

Sementara ust Jubaidillah, tokoh masyarakat kecamatan Kasemen mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena melalui pengurus PKBM Insan Utama Mandiri dan para donatur, para yatim, guru ngaji dan dhuafa mendapat perhatian yang besar sehingga setiap tahun kegiatan ini terlaksana. Dia juga mendoakan bagi keberkahan dan kesehatan seluruh donatur dan pengurus PKBM.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *