Dispora Banten Minta Previlage Bagi Siswa Juara Popda Untuk Masuk SMA/SMK Negeri

Dispora Banten Minta Previlage Bagi Siswa Juara Popda Untuk Masuk SMA/SMK Negeri

Kadispora Banten selaku ketua SC POPDA X Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 menyampaikan laporan pelaksanaan POPDA X. Foto Website Dispora Banten

Kisruh pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat Provinsi Banten tahun 2022 di Kota Tangerang pada jalur prestasi, dengan tidak diterimanya Siswa juara Popda X Banten tahun 2022. Mengundang keprihatinan banyak pihak, salah satunya Dinas Kepemudaan dan Olaharaga Provinsi Banten selaku penyelenggara event Popda X Banten.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olaharaga Provinsi Banten A. Syaukani yang ditemui Reportase Banten diruangan kerjanya, Kamis (7/7/2022) menjelaskan bahwa tugas utama Dispora adalah membina atlet khususnya para pelajar dalam rangka prestasi ke depan, kemudian salah satunya adalah memberikan penghargaan kepada para atlet pelajar yang mengikuti kegiatan multi event yang baru saja digelar dengan memberikan piagam penghargaan baik itu kepada para juara 1, juara 2 dan juara 3 dalam bentuk medali emas, medali perak dan medali perungu dan juga sertifikat atas raihan yang dicapainya.

Berita terkait : Ketika Atlet Berprestasi di Kota Tangerang Tidak Diterima Masuk SMA Negeri

“Kewenangan Dispora Banten hanya pada saat para atlet pelajar selesai melakukan kejuaraan, dan ini sudah selesai Kami lakukan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syaukani menjelaskan kegunaan sertifikat, mungkin bisa digunakan oleh para pelajar untuk membantu ketika ingin masuk ke SMA/SMK Negeri atau ke jenjang perguruan tinggi, ataupun ada kegiatan – kegiatan lain terkait dengan olah raga yang ditekuninya. Biasanya akan dicari pengalamannya atau prestasi yang telah berhasil diraihnya.

Adapun ketika para atlet pelajar ingin melanjutkan sekolah ketingkat SMA/SMK Negeri, ada kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, kemudian ada kewenangan sekolah dalam menentukan prestasi pelajar yang akan diterima masuk sampai tingkat mana dan juga kebutuhannya, serta juga ketentuan – ketentuan lain yang telah ditetapkan, ujarnya.

Pada prinsipnya, Dispora Banten mendorong atlet – atlet yang berprestasi agar bisa diberikan Previlage, agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan mendapatkan prioritas karena mereka memiliki prestasi, apalagi dalam PPDB Banten tahun 2022 ini dibuka jalur prestasi.

Dispora Provinsi Banten sangat mengapresiasi apabila para atlet pelajar diterima untuk bisa masuk ke SMA/SMK Negeri yang ada di Provinsi Banten dan mudah – mudahan bisa terus memberikan prestasi bagi Provinsi Banten di masa yang akan datang, ungkapnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *